Chelsea Bersiap Boyong Kiper Brasil Gantikan Thibaut Courtois

Kiper AS Roma, Alisson Becker, dikaitkan dengan transfer ke Chelsea jika the Blues benar-benar kehilangan Thibaut Courtois musim panas ini.
Berita Terkini - Kiper AS Roma, Alisson Becker, dikaitkan dengan transfer ke Chelsea jika the Blues benar-benar kehilangan Thibaut Courtois musim panas ini.

Gilabola.com – Dengan Thibaut Courtois terus dengung-dengungkan ancaman keluar jika tidak naik gaji, Chelsea memperoleh dukungan untuk mendatangkan kiper Brasil dari Liga Italia. Siapa?

Mantan striker Premier League Dean Ashton mendukung The Blues untuk mendatangkan kiper Brasil yang merumput di AS Roma, Alisson Becker, guna menggantikan kiper asal Belgia, Thibaut Courtois.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Mantan kiper Atletico Madrid itu sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu. Pemain berusia 26 tahun itu saat ini akan berangkat berlibur untuk beberapa pekan ke depan setelah bersama Belgia memenangkan tempat ketiga di Piala Dunia 2018.

Dan masa depan Courtois di Stamford Bridge masih jauh dari pasti. Pembicaraan kontrak selama ini tidak berhasil menyakinkannya untuk memperpanjang kontrak yang akan usai dalam 12 bulan ke depan.

Dengan kurang dari satu tahun tersisa di kontraknya, The Blues harus menjual Courtois segera, atau berisiko kehilangan dia dengan gratis di musim panas mendatang.

Courtois bahkan mengisyaratkan bahwa waktunya di London Barat akan segera berakhir setelah komentar yang dibuatnya usai Belgia meraih posisi juara ketiga di Piala Dunia 2018.

“Saya akan kembali dan saya akan melihat apa yang mereka (Chelsea) inginkan dan bagaimana mereka mengatakannya,” kata Courtois.

“Jelas, dengan Piala Dunia ini, saya pikir apa ada di atas meja (kontrak baru) berbeda dengan apa yang saya lihat sebelumnya.”

Namun mantan striker Premier League Dean Ashton telah meredakan ketakutan tersebut dengan menyatakan ada banyak pengganti untuk Courtois.

“Saya pikir jika Chelsea dapat membawa Alisson ke Stamford Bridge, saya tidak akan khawatir,” tandas Ashton kepada Sky Sports News. “Courtois adalah penjaga gawang yang hebat, tetapi pada saat ini saya melihat bahwa ada penjaga gawang yang berkualitas di luar sana yang bisa menggantikan Courtois.”

Liverpool juga telah dikaitkan dengan kepindahan Alisson tetapi AS Roma telah meminta sekitar 65 juta pound (1,24 triliun rupiah) sebagai imbalannya.

The Reds telah menolak keras untuk memenuhi permintaan I Lupi, dengan klub asal Merseyside tersebut berniat mendatangkan pemain lainnya untuk lini lain dalam skuad mereka.