Chelsea Bersiap Kembalikan Bakayoko ke Monaco

Chelsea Bersiap Kembalikan Tiemoue Bakayoko ke Monaco

Gilabola.com – Chelsea bersiap memulangkan gelandangnya, Tiemoue Bakayoko, ke klub lamanya, AS Monaco.

Sejauh ini, Monaco disebut-sebut sebagai klub terdepan yang bersedia menampungnya. Bakayoko bahkan bisa kemungkinan hanya akan meninggalkan Stamford Bridge dengan status pinjaman dalam beberapa pekan mendatang.

Pemain berusia 25 tahun itu habiskan karirnya di musim lalu sebagai pemain pinjaman AC Milan, setelah awal karir yang menyedihkan di Stamford Bridge.

Banyak hal besar yang diharapkan saat pemain Timnas Prancis ini rampungkan transfernya dari Monaco senilai 40 juta Poundsterling pada 2017. Tapi, tampaknya The Blues telah merekrut seseorang yang berbeda dari pemain tengah yang ikut menjadi bintang saat Monaco tampil sebagai juara Ligue 1 di musim 2016/17.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Chelsea lalu meminjamkan Bakayoko ke AC Milan. Walau penampilannya tampil menunjukkan peningkatan di kompetisi Serie A, namun ia masih dinilai kurang meyakinkan untuk membela klub induk.

Musim ini, pelatih baru Frank Lampard tampaknya, seperti pelatih sebelumnya Maurizio Sarri, tak melihat Bakayoko bisa masuk dalam skuad asuhannya.┬áTapi menurut SunSport, direktur dan pembuat keputusan transfer the Blues, Marina Granovskaia, tidak menganggap Monaco sebagai klub yang ‘cukup besar’ saat kedua klub telah terhubung.

Hirarki Stamford Bridge kemudian punya rencana untuk mencoba dan mencari ganti sebanyak mungkin biaya yang sudah mereka keluarkan untuk transfer gagal tersebut. Granovskaia juga tidak yakin, nilai pasar Bakayoko akan meningkatkan permainan untuk klub Ligue 1 tersebut.

Namun, di tiga pertandingan awal di Liga Premier musim ini, Bakayoko berhasil masuk dalam Starting XI skuad Lampard. Surat kabar Prancis L’Equipe pun melaporkan, sikap The Blues telah ‘melunak’ karena mereka telah membiarkan pemain tersebut dipinjamkan ke bekas klubnya.

Meski demikian, perwakilan Bakayoko tidak senang dengan keputusan Granovskaia, terutama karena Lampard telah menjelaskan bahwa Bakayoko tidak masuk dalam rencana tim utama Chelsea.

Alasannya, pemain itu sangat membutuhkan waktu bermain, dan the Blues akan terus mendorong Monaco untuk meminjam pemain itu, atau yang lebih disukai, mentransfernya sebelum jendela transfer Eropa ditutup, 2 September mendatang.