Chelsea Bertekad Bangkit di Brighton Tanpa Empat Andalannya

Chelsea ingin bayar kekecewaan di Manchester City dengan bangkit dan menang di kandang Brighton pekan depan, walau Thomas Tuchel tengah kehilangan tiga pemain akibat cedera.

Gilabola.com – The Blues akan tandang ke Amex Stadium pada Rabu (19/1) dini hari, untuk kembali ke jalur kemenangan menyusul kekalahan 1-0 yang mereka alami di Etihad akhir pekan ini.

Skuad asuhan Graham Potter yang akan menjadi lawan mereka pekan depan, tengah menikmati musim gemilang dan saat ini bertengger di posisi ke-9 Liga Premier.

Tak perlu dikatakan lagi, Thomas Tuchel pastinya berharap beberapa pemainnya yang lebih baik akan tersedia untuk laga Chelsea berikutnya di pekan depan.

Berikut ini ke empat pemain yang diharapkan sudah bisa merumput lagi di laga melawan Brighton, seperti diulas Football.London:

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Andreas Christensen
Bek asal Denmark ini masuk-keluar skuad The Blues di sepanjang musim ini karena alasan berbeda. Masalah negosiasi kontrak, cedera dan positif terpapar sudah membuatnya harus tinggalkan skuad The Blues. Ia bahkan absen saat timnya kalah 1-0 dari Manchester City pekan ini.

Dia tampaknya juga akan absen saat rekan-rekannya berlaga di kandang The Seagulls. Tergantung kapan dia mendapat hasil tes positif terpapar, isolasi mandiri yang dilakukannya juga akan berakhir tepat pada hari pertandingan itu, atau satu hari setelah laga melawan Brighton berlangsung. Jadi tampaknya, dia tak mungkin masuk skuad Chelsea yang akan bertanding, terutama karena Malang Sarr yang tunjukkan penampilan mengesankan belakangan ini.

“Kami memiliki satu pemain yang positif terpapar, yaitu Andreas Christensen, sehingga dia akan absen dalam pertandingan pekan depan,” tandas Thomas Tuchel.

Trevoh Chalobah
Dengan absennya Christensen, pemain muda Trevoh Chalobah pastinya akan menjadi pengganti yang berkualitas di lapangan jika pemain ini tersedia. Sayangnya, dia juga menjadi salah satu pemain yang akan absen di kandang Brighton.

Trevoh Chalobah

Pemain 22 tahun itu alami cedera hamstring di laga melawan Liverpool, dan masih harus dilihat kapan dia bisa kembali beraksi lagi. “Tidak ada kabar (mengenai cedera baru) adalah kabar baik. Trevoh (Chalobah) akan absen,” tegas pelatih Chelsea asal Jerman tersebut.

Reece James
Satu lagi pemain yang alami periode tak pasti di ruang perawatan adalah bintang internasional Inggris, Reece James.

Bek kanan yang bermain apik untuk the Blues musim ini, alami cedera dalam laga tim reserve melawan the Seagulls di Stamford Bridge. James pun harus lanjutkan pemulihannya, tapi diperkirakan belum akan kembali ke lapangan dalam waktu dekat.

Ben Chilwell
Skuad Tuchel diperkirakan tak bisa memanggil bek kiri andalannya, Ben Chilwell, setelah cedera serius yang dialaminya di laga melawan Juventus.

Chelsea mengambill langkah konservatif dalam penyembuhannya, tapi kemudian ia alami kemunduran yang cukup parah yang akhirnya memaksa Chilwell naik meja operasi akibat masalah ACL.

Proses pemulihan diperkirakan akan membuat mantan bintang Leicester City itu absen cukup lama, setidaknya sampai akhir musim ini.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!