Chelsea Bicarakan Transfer dengan Sevilla, Kounde Siap Bergabung

Gilabola.com – Chelsea lakukan pembicaraan dengan Sevilla, setelah Jules Kounde diindikasikan siap bergabung dengan Stamford Bridge.

Diungkapkan Metro, The Blues sangat berharap bisa mencapai kesepakatan dengan pemain bertahan asal Prancis itu musim panas ini. Bek tengah 22 tahun itu pindah ke Sevilla dua tahun lalu dan berhasil memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain bertahan yang paling menjanjikan di Eropa.

Ia tampil menawan untuk klub La Liga tersebut musim lalu, sampai akhirnya mereka disingkirkan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini, Kounde sudah merasakan kompetisi di ajang Eropa, dan menyaksikan Chelsea mengangkat trofi Si Kuping Besar musim lalu setelah tim asuhan Thomas Tuchel itu kalahkan Manchester City.

Kounde juga ikut membantu Sevilla lolos kualifikasi Liga Champions musim lalu, dan ia menjadi bagian Timnas Prancis yang berlaga di Euro 2020 musim panas ini. Kounde menarik perhatian City, yang juga sempat lakukan pembicaraan dengan Sevilla terkait kemungkinan mendatangkannya ke Etihad musim lalu.

Tuchel sendiri berniat memperkuat lini pertahanannya, dan pakar transfer Gianluca Di Marzio mengatakan, the Blues kini telah membuka negosiasi dengan Sevilla terkait transfer Kounde.

Sementara Kounde, disebut-sebut telah mengatakan ‘ya’ pada proposal yang disodorkan Chelsea. Dengan demikian, the Blues hanya perlu menyetujui bayaran yang harus mereka siapkan untuk Sevilla.

Sevilla dilaporkan telah membanderol Kounde sekitar Rp 1 Trilyun, dan The Blues bisa melepas Kurt Zouma untuk membantu tersedianya dana mereka. Saat ini, Zouma dikabarkan diminati Tottenham, dan The Blues akan menerima tawaran sekitar Rp 420 Milyar untuk pemainnya itu.

Kounde sebelumnya juga dikabarkan diincar Manchester United, yang bahkan sudah sodorkan tawaran sebesar Rp 764 Milyar untuknya, tapi langsung ditolak Sevilla.

Saat itu, Direktur Sepak Bola Sevilla, Monchi, menyatakan tak mungkin pihaknya melepas Kounde dengan harga murah. Belum lagi mereka sebelumnya sempat menolak tawaran klub lain jumlahnya mencapai Rp 949 Milyar.

Laporan yang berkembang, Sevilla menginginkan bayaran sebesar Rp 1,38 Trilyun, meskipun tawaran sebesar Rp 1,12 Trilyun kemungkinan besar bisa meluluhkan hati Sevilla dan melepas Kounde.

Sevilla juga tak bisa melepas Kounde dengan harga miring, karena klausul transfernya dari Bordeaux dua tahun lalu yang memberi hak pada klub Prancis itu untuk kantongi 30 persen dari biaya transfernya di masa depan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO