Chelsea Bikin Legenda Milan Jengkel, Ini Sebabnya

Gilabola.com – Legenda AC Milan, Marco van Basten mendesak agar salah satu pemain anyar Chelsea meninggalkan Stamford Bridge di musim panas nanti.

Setelah bermain imbang 0-0 kontra Brighton, klub sepak bola asal London Barat menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (24/4) malam WIB.

Laga yang berlangsung di London Stadium, Chelsea berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas The Hammers. Satu-satu gol diciptakan dari kaki Timo Werner usai menyambut umpan silang dari sisi kiri dari Ben Chilwell.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di sisi lain, Hakim Ziyech yang baru dibeli The Blues di bursa transfer musim panas 2020 hanya dimainkan oleh Thomas Tuchel selama 15 menit. Pemain sepak bola asal Maroko itu masuk menggantikan Christian Pulisic di babak kedua kontra West Ham United.

Usai mantan pemain Ajax Amsterdam itu hanya mendapatkan menit bermain yang terbatas membuat Marco van Basten geram. Dia pun langsung menyarankan juniornya di Ajax segera pergi dari Chelsea dan mencari klub baru dalam waktu dekat ini.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada Ziggo Sport, Marco van Basten mengatakan Hakim Ziyech kembali lagi memulai laga dari bangku cadangan. Menurutnya, ketika sang pemain tampil kontra West Ham seperti seorang striker dan ia bisa melakukannya lantaran pemain sepak bola yang bagus.

Namun, ia sejatinya sangat tidak senang dengan rotasi seperti itu. Menurut Marco van Basten, Hakim Ziyech bermain bukan pada posisi murninya. Sebaliknya, ia memberikan kritikan keras ke pencetak gol Chelsea yang dianggap tampil buruk.

Bahkan Van Basten juga menyebutkan sistem yang diterapkan Thomas Tuchel tak sesuai dengan gaya permainan Hakim Ziyech. Selain itu, ia menyindir pelatih sepak bola asal Jerman tersebut kalau eks pemain kunci Ajax Amsterdam untuk bermain harus mengemis dulu.

Dengan demikian, Marco van Basten ingin sang pemain pergi dari Chelsea di bursa transfer musim panas nanti. Sementara Ziyech masih terikat kontrak dengan London Biru sampai Juni 2025 mendatang.

AHABET
AHABET