Chelsea Bisa Berhemat Hampir 600 Miliar Gara-gara Pemain Pinjaman Norwich

Chelsea bisa bermain hampir Rp 600 Miliar gara-gara pemain yang tengah dipinjamkan ke Norwich City saat ini, Billy Gilmour.

Gilabola.com – Billy Gilmour sudah bermain empat kali untuk Timnas Skotlandia sejak dia dipinjamkan ke Norwich.

Ini bukan masa peminjaman yang ideal bagi Gilmour, yang kembali tampil mengesankan untuk tim asuhan Steve Clarke itu saat mereka menang atas Denmark di Kualifikasi Piala Dunia.

Pemain 20 tahun itu berhasil membuktikan kemampuan teknisnya dengan mendikte pertandingan, tak takut untuk berkomunikasi dengan rekan satu tim, bermain penuh semangat bahkan selalu berjuang keras di lapangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gilmour tunjukkan segala yang diharapkan Chelsea akan ditampilkannya saat ia dipinjamkan ke Norwich.

Billy Gilmour menjadi starter dalam empat dari lima pertandingan pembuka The Canaries, di mana ia bahkan menjadi andalan saat Norwich bertemu Liverpool dan Manchester City. Mantan pelatih Norwich, Daniel Farke, sempat mengungkapkan alasan mengapa ia agak membatasi permainan Gilmour, dan hal itu semata disebabkan karena beban kerja pemain itu. Sayangnya, Gilmour tak pernah diturunkan selama lebih dari sebulan, hingga tampak bahwa dia tak disukai di klub tersebut.

Matthias Norman mengambil peran di pusat lini tengah dann mencetak gol dalam kemenangan perdana Norwich di musim ini – tepat pada hari yang sama saat klub itu memecat Farke.

Kini, Dean Smith telah mengambil alih posisi pelatih asal Jerman tersebut dan berusaha membawa Norwich kembali tampil menawan di sisa musim ini. Wonderkid Chelsea itupun kembali mendapat kesempatan dari sang pelatih baru, yang dikenal sukses mengandalkan para pemain muda seperti Jacob Ramsey di Aston Villa.

“Peran besar, bersama-sama dengan seluruh skuad,” ujar Smith yang dia tujukan kepada Gilmour dan Todd Cantwell, seperti dilansir Football.London.

“Ini awal yang baru bagi mereka musim ini terkait tim pelatih, dan kami akan memperhatikan mereka dalam latihan besok. Sekarang semuanya tergantung pada mereka, bagaimana caranya membuat kami terkesan dan bisa masuk tim yang akan bertanding,” tambah Smith.

Di mata pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tugas mantan peserta trial di Rangers itu barangkali tak berubah. Itu sebabnya, pelatih 48 tahun itu tak buru-buru mempersoalkan nilai peminjamannya di awal musim ini.

“Anda harus bertahan di sana, harus tunjukkan kualitas yang Anda miiki dan harus memastikan bahwa Anda membantu tim Anda, di manapun itu. Cara itu akan mempertajam karakter Anda, itu akan menjadi periode besar dalam karir Anda,” ujar Tuchel ketika itu.

Menit bermain tentunya sangat penting bagi perkembangan Gilmour, dan dengan kualitas yang dia tampilkan untuk Timnas Skotlandia, sayang sekali jika ia tak sering dimainkan.

Sebelum dipinjamkan, Gilmour merupakan gelandang ke empat dalam urutan permainan skuad Chelsea di belakang N’Golo Kante, Jorginho dan Mateo Kovacic. Namun, kepergiannya ke Norwich meembuat klub harus meminjam Saul Niguez dari Atletico Madrid.

Pada akhir musim ini, Chelsea punya opsi untuk permanenkan Niguez sebesar Rp 574 Miliar. Namun, kesepakatan itu hanya akan membuatnya melengkapi kedalaman skuad dibandingkan masuk dalam starting XI.

“Seperti yang Anda tahu, kami setuju Billy Gilmour pergi ke Norwich agar pemain itu mendapatkan waktu bermain lebih banyak di level tertinggi, dia gelandang keempat kami musim lalu. Sekarang dengan situasi Covid, Euro dan Copa America, saya secara pribadi agak khawatir memasuki musim dengan hanya mengandalkan Jorginho, N’Golo dan Mateo (Kovacic),” tegas Tuchel.

Tanpa waktu bermain di lapangan, posisi Gilmour dalam hirarki Chelsea akan sedikit berubah dan mudah untuk mengharapkan klub mencari klub peminjam lain untuk musim 2022/23. Gilmour bahkan bisa merosot lebih jauh dalam urutan permainan mengingat bangkitnya Ruben Loftus-Cheek.

Waktu bermain yang didapatkan Gilmour di Carrow Road bisa membuat Chelsea bisa menghilangkan kebutuhan untuk mempertahankan Saul, terlepas dari apakah ia bisa membuktikan bahwa dia layak dipertimbangkan The Blues selama jadwal sibuk musim ini. Pasalnya, Gilmour bisa membuktikan dia punya kualitas dan karakter bersinar dalam situasi sulit, di samping bisa memberi kedalaman di lini tengah skuad Tuchel.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO