Chelsea Bisa Boyong Pulang Oscar

Gilabola.com – Chelsea punya peluang untuk memboyong pulang mantan gelandang serangnya, Oscar, dari klub China, Shanghai SIPG.

Oscar sebelumnya sudah tampil dalam lebih dari 200 pertandingan yang dilakoni the Blues, sebelum akhirnya pindah ke Shangai SIPG pada 2016 lalu.

Menurut Daily Mail yang dilansir Chelsea Chronicle, batasan upah baru yang sebesar 42 ribu Poundsterling per pekan akan diperkenalkan di Liga Super China, dan hal ini disinyalir bisa menyebabkan hengkangnya banyak pemain asing yang sebelumnya mandi duit di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Oscar pun menjadi salah satu dari pemain bintang yang kemungkinan bisa hengkang dari China, hingga the Blues disebut-sebut punya peluang besar untuk menghadirkannya kembali di Stamford Bridge.

Saat ini, pemain asal Brasil yang pernah berjaya di Chelsea di era 2012 – 2016 itu, dikabarkan kantongi gaji sebesar 400 ribu Pounds (7,5 miliar Rupiah) per pekan. Namun, pemain berusia 28 tahun itu akan kehilangan hampir 90 persen dari pendapatannya, jika dia tetap tinggal di China, karena penerapan batasin gaji yang hanya 42 ribu Pounds (786 juta Rupiah) tersebut.

Oscar pun dimungkinkan untuk kembali ke Eropa, jika dia benar-benar harus tinggalkan Shanghai SIPG.

Oscar pernah sukses selama ia merumput di London. Meski tidak selalu konsisten, ia mencetak beberapa gol keren dan sukses memberi ancaman nyata di lini tengah skuad the Blues.

Selain itu, Oscar juga dikenal piawai dalam mencetak gol jarak jauh, rajin berlari di lini belakang dan kerap sukses memilih umpan yang akan menciptakan peluang mencetak gol. Tentunya, Oscar bisa dianggap sebagai sosok ideal bagi Chelsea, yang saat ini kerap tampil tidak kreatif di lapangan.

Posisinya dalam menyerang dari lini tengah memang tidak akan sesuai dengan sistem The Blue saat ini. Tapi, Oscar bisa efektif dalam mainkan peranan penyerang yang bergerak luas. Selain itu, Frank Lampard juga sering memanfaatkan formasi 4-2-3-1 di Derby County musim lalu. Jika sistem ini digunakan, Oscar akan sangat cocok di peran sentral di belakang striker.

Saat ini, Oscar juga masih dua tahun di bawah usia 30 tahun. Tentunya, dia akan tertarik untuk dapatkan kembali reputasinya di Eropa dan transfernya relatif murah. Jika Chelsea bisa mendapatkan kembali jasanya dengan sepersekian dari 60 juta Pounds – dana yang dibayarkan klub China tersebut saat the Blues melepasnya, itu bisa menjadi tawaran bagus bagi Stamford Bridge.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO