Chelsea Bisa Kehilangan Christian Pulisic Jelang Olimpiade Tokyo

Gila Bola – Chelsea berpeluang kehilangan Christian Pulisic setelah pemain internasional Amerika ini dikaitkan dengan transfer ke Liverpool dan Manchester United.

Pulisic mengaku ingin berlaga bersama Timnas Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo yang akan digelar pada bulan Juli hingga Agustus 2021.

Keputusannya muncul di tengah berkembangnya spekulasi mengenai masa depannya di Stamford Bridge. Mantan bintang Borussia Dortmund itu disebut-sebut bisa hengkang dari klub London Barat tersebut, setelah waktu bermainnya menjadi sangat terbatas usai kedatangan pelatih Thomas Tuchel.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pulisic hanya tampil sebagai starter satu kali di pertandingan Liga Premier, sejak kedatangan pelatih asal Jerman tersebut. Ketika itu, di laga perdana Tuchel di Inggris, Chelsea menjamu Wolves di kandang sendiri.

Sejak laga itu, Pulisic hanya satu kali lagi tampil sebagai starter, saat The Blues bermain imbang tanpa gol melawan Leeds United akhir pekan lalu.

Pemain yang datang ke Stamford Bridge pada tahun 2019 itu, sebelumnya memiliki ekspektasi besar mengenai karirnya di Liga Premier. Namun, sejauh ini dia harus berjuang untuk tampil konsisten bersama The Blues.

“Olimpiade tentu saja menjadi kehormatan besar bagi kita jika bermain di sana dan mewakili negara kita di ajang itu akan sangat luar biasa,” ujar Pulisic kepada NBC Sports, seperti dilansir Football.London dari Evening Standard.

“Saya sepenuhnya mendukung para pemain di kualifikasi sekarang. Hal itu menjadi sesuatu yang saya pikirkan dan saya ingin mainkan,” tambah gelandang serang Chelsea berusia 22 tahun itu.

“Jelas saya tak bisa benar-benar mengendalikan apa yang terjadi dan apa yang terbaik bagi saya saat ini, begitu juga dengan tim saat ini, saya tidak bisa katakan. Tapi (ajang) itu menjadi sesuatu yang ingin saya mainkan,” tandas Pulisic.

Tak ada yang bisa menjamin posisi Pulisic di Timnas AS untuk Olimpiade Tokyo saat ini, sementara tim asuhan Gregg Berhalter itu masih berpeluang lolos ke turnamen tersebut.

Tim yang diturunkan AS merupakan tim U-23, yang kalah 0-1 dari Meksiko pada tengah pekan ini, dan harus menang di semi-final kualifikasi turnamen Concacaf pada akhir pekan ini agar bisa melaju. Namun siapa lawannya, saat ini belum dikonfirmasikan.

Timnas senior AS juga harus berlaga di ajang Piala Emas, yang juga akan digelar pada Juli 2021. Bintang Chelsea itupun berpeluang terpilih untuk tampil di kompetisi tersebut.