Chelsea Bisa Lepas Bakayoko ke Manchester United atau PSG

Chelsea Bisa Lepas Bakayoko ke Manchester United atau PSG

Gilabola.com – Chelsea kemungkinan akan melepas Tiemoue Bakayoko yang secara mengejutkan diperebutkan dua tim raksasa; Manchester United dan PSG.

Setan Merah bahkan diberitakan siap berduel dengan PSG untuk pemain asal Prancis itu, yang musim lalu tak mendapat tempat di Stamford Bridge dan dibuang the Blues ke AC Milan. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu bahkan telah menghubungi the Blues untuk menanyakan ketersediaan Bakayoko di bursa transfer musim panas ini.

Selain United dan PSG, Arsenal juga disebut-sebut tertarik pada pemain berusia 24 tahun tersebut. Tapi media asal Prancis, RMC Sport, yang dikutip SunSport  memperkirakan, Manchester United berpeluang besar menjadi penghalang bagi Bakayoko untuk bergabung dengan klub di kota kelahirannya, Paris.

Pemain yang direkrut Chelsea dari AS Monaco itu berkembang pesat di Serie A, walau skuad asuhan Gennaro Gattuso itu hanya menutup musim di urutan kelima. Setelah berjuang untuk mendapatkan tempat di Stamford Bridge, bintang yang kantongi satu cap bersama Timnas Prancis itupun tergoda dengan kembali ke Prancis.

Arsenal Juga Ingin Gaet Bakayoko

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi, Solskjaer juga dianggap tertarik pada pemain yang kontraknya di Stamford Bridge baru akan berakhir pada Juni 2022 itu.

Saat ini, Solskjaer tengah berjuang untuk menangkal manuver Real Madrid dan Juventus untuk bintangnya, Paul Pogba. Pelatih asal Norwegia itupun ingin menambah soliditas di lini pertahanan skuadnya dan juga lini tengah, hingga ia melirik Bakayoko.

Sedangkan Arsenal, dianggap sebagai tim yang kemungkinan tak pernah diperhitungkan Bakayoko. Namun, pelatih klub Emirates itu, Unai Emery, sudah tertarik pada permainan Bakayoko sejak ia masih memimpin PSG.

Untuk saat ini, Bakayoko telah kembali ke latihan pramusim Chelsea. Tapi RMC mengklaim, pemain itu akan bertemu dengan manajer baru, Frank Lampard, dalam beberapa hari mendatang dan membahas masa depannya.

Urung Dipermanenkan Milan

Bakayoko semula diperkirakan akan dipermanenkan Milan pada musim panas ini. Tapi, klub Italia itu menolak bayarkan 35 juta Poundsterling (639 miliar Rupiah) untuk permanenkan gelandang tengah tersebut.

The Blues datangkan pemain yang punya rating tinggi itu sekitar 40 juta Pounds atau sekitar 730 miliar Rupiah dari Monaco pada 2017 lalu. Tapi, sayangnya, Bakayoko gagal beradaptasi dengan kompetisi di Liga Premier hingga dipinjamkan the Blues ke San Siro selama musim 2018/19.

Namun, setelah dia awali karirnya di Italia dengan gemilang, Bakayoko kembali harus berjuang untuk tampil konsisten dengan beberapa masalah kedisiplinan yang menjeratnya di Italia. Saat di Milan, pemain itu juga punya hubungan yang buruk dengan sang pelatih dan gagal tunjukkan penampilan terbaiknya hingga Milan berpikir dua kali untuk permanen statusnya di San Siro.