Chelsea Bisa Marah Lihat Skenario Loloskan Arsenal ke Liga Champions

Gilabola.com – Sebuah skenario tengah disusun yang bisa loloskan Arsenal ke Liga Champions musim dengan dengan mengorbankan Chelsea dan juga Tottenham Hotspur dan Leicester City.

Pandemi Covid-19 telah menjerumuskan jadwal pertandingan sepak bola ke dalam kekacauan selama dua bulan terakhir, yang menyebabkan ketidakpastian besar apakah berbagai kompetisi dapat diselesaikan tahun ini.

Otoritas sepak bola Eropa, UEFA, masih mempertahankan sikap menentang pembatalan musim domestik seperti yang dilakukan Liga Belgia, dan mungkin juga akan ditempuh oleh Liga Belanda, tapi The Evening Standard melaporkan bahwa sikap UEFA tampaknya telah melunak.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Laporan itu menjelaskan, sebuah skenario tengah dipikirkan oleh UEFA bahwa bisa saja jatah empat tim untuk Liga Champions musim depan diputuskan berdasarkan nilai koefisien klub, yang bisa loloskan Arsenal ke Liga Champions musim depan. Empat tim Liga Inggris yang akan lolos berdasarkan nilai koefisien UEFA adalah Manchester City, Liverpool, Manchester United dan Arsenal. Tottenham berada di atas Chelsea tapi sama-sama tidak lolos.

Ini akan membuat The Blues mengamuk karena saat ini tim asuhan Frank Lampard itu tengah unggul di papan klasemen Liga Inggris, dengan Arsenal besutan Mikel Arteta berada pada peringkat ke-9.

Jika skenario loloskan Arsenal ini terjadi maka akan muncul kehebohan luar biasa karena Chelsea dan tim lain akan kehilangan tempat mereka di Liga Champions. Demikian juga Leicester City yang saat ini duduk di urutan ketiga klasemen Liga Inggris. Mereka berdua tidak akan diam saja.

Secara umum, kita membayangkan sebagian besar penggemar sepak bola ingin melihat musim 2019/2020 diselesaikan di atas lapangan hijau, jika mungkin. Secercah harapan ada di kaki langit dengan Liga Jerman mencanangkan tanggal 9 Mei sebagai awal berputarnya kembali kompetisi.

Respons negara Jerman terlihat lebih baik daripada Italia dan Spanyol, dengan jumlah angka kematian akibat wabah Covid-19 ini paling rendah. Sementara itu secara umum klub-klub Liga Inggris juga ingin menyelesaikan musim ini secara sepantasnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO