Chelsea Bisa Menyesal Saksikan Tampilan Pemain Buangannya di Norwich

Gilabola.com – Chelsea bisa langsung menyesal saksikan permainan Billy Gilmour, bintang mudanya yang tengah dipinjamkan ke Norwich, saat ia turun di laga persahabatan tim promosi itu melawan King’s Lynn Town.

Gilmour tunjukkan penampilan gemilangnya untuk Norwich di laga uji coba tersebut, seperti yang pernah ia tunjukkan untuk The Blues sebelum alami cedera lutut pada pertengahan tahun lalu, yang memaksanya absen di sisa musim 2019/20.

Namun pelatih baru Norwich, Daniel Farke, memperingatkan suporternya agar ‘tak terlalu memaksa’ bintang muda asal Skotlandia tersebut. Pemain 20 tahun itu dipinjam Norwich selama satu musim, menyusul gelar juara yang mereka raih di divisi Championship.

Advertisement

Thomas Tuchel memang sengaja meminjamkan Gilmour ke klub lain, karena ia ingin melihat Gilmour mendapat menit bermain yang lebih serius. Jika tetap bertahan di Chelsea, Gilmour diyakini akan hadapi persaingan yang bisa membuat ia hanya sesekali masuk lapangan.

Tentunya, ini keuntungan tersendiri bagi Norwich, karena kini mereka punya seorang gelandang yang dinilai sebagai salah satu pemain muda terbaik di Liga Inggris.

Gilmour yang tampil membela Skotlandia di Euro 2020, tampil untuk pertama kalinya bagi The Canaries saat mereka menang 3-1 di laga pramusim melawan King’s Lynn pada hari Jumat (16/7) pekan lalu.

Playmaker Chelsea itu menjadi starter dalam laga tersebut dan bermain selama 45 menit, sebelum digantikan pemain lain. Gilmour tunjukkan perhatian yang besar pada bola saat dia berhasil mendikte jalannya pertandingan.

Gilmour bahkan sodorkan umpan menakjubkan yang diyakini akan membuat Andrea Pirlo meneteskan air liurnya. Farke pun langsung memuji dampak langsung yang diberikan Gilmour pada skuad asuhannya.

Namun, Farke memperingatkan suporter Norwich agar tak langsung menekannya di lapangan. Menurut Farke, seperti yang dilansir The Sun, Gilmour butuh banyak waktu untuk beradaptasi di Norwich.

“Gilmour punya karakter luar biasa, dia baru datang pada hari Kami setelah beberapa hari istirahat usai Euro. Kami lakukan beberapa tes dan dia ikut sesi latihan petama tim pada hari Jumat pagi,” ujar Farke berkomentar mengenai pemain Chelsea pinjamannya itu.

“Saya tak akan lakukan hal itu untuk pemain berusia 37 tahun, tapi untuk seorang pemain muda Anda bisa langsung melemparnya ke dalam air es yang sangat dingin. Dia sudah buktikan bahwa dia bisa berenang,” tambahnya.

“Kami senang mendapatkannya, tapi kami harus realistis. Kami tak ingin terlalu memujinya maupun menekannya. Kami harus sedikit berhati-hati. Kita tak perlu terlalu banyak bicara, biarkan saja dia bekerja di lapangan dan tunjukkan apa yang bisa dia lakukan,” tandas Farke.