Chelsea Buang Tiga Datangkan Empat di Musim Panas

Chelsea Buang Tiga Datangkan Empat di Musim Panas

Gilabola.com – Chelsea akan datangkan empat pemain dan buang tiga veterannya di musim panas mendatang.

The Blues berencana menambahkan Jadon Sancho, Jude Bellingham dan Moussa Dembele setelah dipastikan akan datangkan Hakim Ziyech pada musim panas mendatang. Ini akan dilakukan tim London barat tersebut untuk membantu Frank Lampard menyabet gelar juara Liga Premier musim depan.

Saat ini, the Blues telah setuju untuk menggelontorkan dana 36,7 juta Poundsterling untuk datangkan Ziyech dari Ajax. Winger trampil itu – yang dijuluki Pesulap Amsterdam, itu  menjadi bagian pertama dari perbaikan lini serang yang ingin dilakukan Lampard di musim depan. The Blues juga masih punya Sancho, Bellingham dan Dembele dalam radar pemantau mereka.

Dan, saat pembenahan skuad the Blues akan dilakukan Lampard, tiga pemain veterann dipastikan akan tinggalkan Stamford Bridge. Mereka adalah Willian, Pedro Rodriguez dan Olivier Giroud.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Hei Chelsea FC, Anda harus percaya pada kemampuan sihirnya. Hal-hal besar akan terjadi nanti,” demikian kicauan Ajax mengenai Ziyech yang akan datang ke Stamford Bridge pada musim panas mendatang, dalam laman Twitter resmi mereka.

Ziyech pun mem-posting pesan di akun Instagram-nya yang menjanjikan penampilan lebih bagus, setelah kembali dari cedera betis. Demikian diungkapkan Sunsport.

Urusan yang Belum Selesai

Pemain internasional Maroko, yang akan gabung The Blues dengan transfer awal senilai 33,3 juta Pounds plus tambahan, mengaku senang bisa fit lagi, hingga ia bisa menikmati bulan-bulan terakhir di lapangan Ajax, di mana ia merumput saat ini.

“Sangat senang dengan langkah saya berikutnya, tetapi pertama-tama saya akan selesaikan dulu beberapa urusan saya yang belum selesai,” tegas Ziyech.

Lampard sangat berharap bisa membangun skuad muda dan menarik yang bisa menantang gelar melawan Liverpool dan Manchester City. Sayangnya, hal ini berarti Pedro, 32 tahun, dan Willian, 31 tahun, akan pergi dari Stamford Bridge.

Adapun salah satu alasan mengapa Ziyech sangat menarik perhatian, adalah kemampuannya untuk mencetak skor, di mana ia sudah bukukan enam gol dan 12 assist di Eredivisie sejauh musim ini.

Sementara Sancho, 19 tahun, juga memenuhi syarat untuk memperkuat Chelsea musim depan, setelah pemain muda Timnas Inggris bukukan 12 gol dan 13 assist di Bundesliga musim ini.

Tapi The Bkues tahu betul, mereka akan hadapi pertempuran besar untuk datangkan bintang Borussia Dortmund itu, terutama karena Manchester United juga bersedia sodorkan tawaran besar untuk Sancho.

Dortmund meminta bayaran 120 juta Pounds untuk Sancho, di mana Manchester City akan dapatkan 15 persen dari dana tersebut, setelah Dortmund dapatkan mantan pemain Etihad dengan ongkos hanya 8 juta Pounds.

Dengan akan hengkangnya Olivier Giroud, 33 tahun, pada musim panas mendatang, Chelsea pun menargetkan striker asal Prancis, Moussa Dembele, untuk menggantikannya. Klubnya saat ini, Lyon, kemungkinan akan meminta sekitar 45 juta Pounds untuk pemain asal Prancis itu.

Selain itu, Chelsea juga akan bertarung dapatkan bintang muda berusia 16 tahun milik Birmingham City, Jude Bellingham, yang saat ini juga dibidik United dan dibanderol 50 juta Pounds.