Chelsea Buka Negoisasi Kontrak Baru Antonio Rudiger Pasca Euro 2020 Berakhir

Gilabola.com – Chelsea akan mulai membuka pembicaraan kontrak dengan bek tengah andalan mereka Antonio Rudiger setelah Euro 2020 berakhir menyusul kebangkitan performanya di bawah asuhan Thomas Tuchel di putaran kedua musim ini.

Antonio Rudiger sempat tersisih di era manajer Frank Lampard yang menyukai formasi 4-3-3, dengan bek internasional Jerman itu bahkan hanya tampil dua kali dalam 17 pertandingan pertama Chelsea musim 2020/2021 lalu.

Namun mantan bek AS Roma tersebut kemudian bangkit ketika Thomas Tuchel datang menggantikan Frank Lampard pada akhir Januari, dengan performanya terus meningkat seiring kepercayaan yang didapatkannya dan memiliki peran yang sangat sentral dalam formasi tiga bek sejajar racikan eks bos Paris Saint-Germain tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sejak kedatangan Thomas Tuchel, Antonio Rudiger hanya absen empat kali saja dan tampil di 15 pertandingan lainnya di Premier League, dengan dia menjelma sebagai bek terpenting dalam formasi 3-4-2 ala bos Jerman di Stamford Bridge.

Kontrak bek berusia 28 tahun itu saat ini akan berakhir pada musim panas 2022, yang bisa membuatnya menarik minat dari klub lain. Namun Chelsea siap memagarinya dan bersiap menawarkan kontrak baru bagi pemilik 39 caps bersama skuad Der Panzer tersebut.

Channel Gilabola di Youtube

Manajer Thomas Tuchel juga sebelumnya sudah mengungkapkan kekagumannya pada penampilan rekan senegaranya tersebut, mengatakan, “Atas apa yang telah dilakukannya, dia layak mendapatkan kontrak baru. Jika dia ingin menyetujui kontrak baru, dia mendapat dukungan penuh kami untuk bertahan di klub. Dia berbicara dengan penampilannya. Dia luar biasa sejak hari pertama kedatangan saya.”

Antonio Rudiger, yang kini akan bersiap membela Chelsea di final Liga Champions sebelum terbang bersama skuad Jerman di Euro 2020, sudah mengisyaratkan bahwa dia akan senang memperpanjang kontraknya di London Barat, mengatakan kepada Kicker, “Itu bagus dan saya juga senang untuk bertahan lama di sini.”

“Anda selalu membuat keputusan sampai batas tertentu bergantung pada staf pelatih, tetapi dalam jangka panjang, Anda tidak akan pernah bisa terus menerus mengandalkan mereka. Setelah Kejuaraan Eropa, kami akan berbicara tentang kontrak baru.”

AHABET
AHABET