Chelsea Buka Negosiasi Kontrak Baru David Luiz

Chelsea Buka Negosiasi Kontrak Baru David Luiz

Chelsea telah membuka pembicaraan kontrak baru dengan bek veteran asal Brasil, David Luiz.

David Luiz, 31 tahun, telah menikmati musim yang mengesankan di bawah asuhan pelatih baru The Blues, Maurizio Sarri, di mana ia ikut catatkan 10 clean sheet dalam 22 pertandingan sejauh ini.

Penampilan David Luiz musim ini sangat kontras dibandingkan musim lalu, saat ia selalu duduk di bangku cadangan karena tidak disukai pelatih Antonio Conte. Di musim ke dua Conte, Luiz bahkan hanya tampil 10 kali di sepanjang musim lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement

Ada laporan yang menyebutkan, Luiz tidak akan menetap lagi di London barat karena terbentur aturan mengenai pemain yang sudah berusia lebih dari 30 tahun yang diterapkan di Chelsea. Untuk para pemain veteran mereka, the Blues memang hanya tawarkan perpanjangan kontrak satu tahun saja.

Klub dan Agen Sama-sama Usahakan Kesepakatan Baru

Tetapi, agen Luiz mengonfirmasikan, saat ini pihaknya dan juga pengurus klub masih bekerja sama untuk menyelesaikan kesepakatan baru.

“Bertentangan dengan beberapa laporan, saat ini kami berada dalam situasi yang sangat bersahabat dengan Chelsea,” ujar agen David Luiz, Kia Joorabchian, kepada The Sun.

David Luiz Ingin Bertahan di Chelsea

“Kami sedang berusaha menyepakati kontrak baru untuk David Luiz, karena dia ingin bertahan di klub ini. Begitu juga dengan manajer klub yang ingin dia tetap di sini, dan juga klub. Saya yakin semuanya akan beres,” tambahnya.

Sebelumnya, Luiz diberitakan akan menjadi salah satu pemain lawas yang dilepas Chelsea dengan status bebas transfer pada akhir musim ini. Keinginan klub tersebut bertentangan dengan permintaan Maurizio Sarri yang sangat berharap Chelsea akan mempertahankan mantan pemain PSG tersebut.