Chelsea Buru Kiper AC Milan Untuk Gantikan Thibaut Courtois

Gianluigi Donnarumma
Gianluigi Donnarumma

Gilabola.com – Chelsea kini mulai sibuk mencari kiper baru untuk diproyeksikan sebagai pengganti Thibaut Courtois di musim panas nanti. Sederet nama kiper handal sudah masuk dalam daftar target mereka.

Menurut laporan media Italia Corriere dello Sport, Chelsea menempatkan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma sebagai calon pengganti potensial dan ideal bagi Thibaut Courtois yang dikabarkan diincar oleh Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG).

Thabaut Courtois yang dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, belum menyetujui kesepakatan baru di Chelsea. Dan belum lama ini dia telah mengisyaratkan bahwa dia ingin kembali ke Madrid dimana keluarganya tinggal sekarang.

“Situasi pribadi saya berkaitan dengan kota Madrid,” ungkap Courtois dalam keterangannya kepada media Belgia Sport/Foot Magazine baru-baru ini. “Dua anak saya tinggal di sana bersama ibunya. Saya punya putri yang saya ajak FaceTime setiap hari. Dia juga terkadang bilang rindu kepada saya. Sedangkan putra saya masih terlalu kecil untuk berbicara seperti itu.”

“Kapan pun saya punya kesempatan, saya mencoba untuk kembali ke Spanyol. Sebagai sebuah situasi, ini tidak selalu mudah. Ya, hati saya ada di Madrid. Itu logis dan bisa dipahami,” tambahnya.

Advertisement

Andaikan Courtois jadi pergi, maka menurut surat kabar Italia Corriere dello Sport, Chelsea akan beralih ke Gianluigi Donnarumma sebagai penggantinya.

Donnarumma memiliki saga kontrak sendiri, dan tawaran besar pasti akan cukup meyakinkan Milan untuk menjualnya. Agennya Mino Raiola dikenal punya kemampuan dalam melakukan negosiasi yang bisa memberikan keuntungan besar bagi kliennya.

Kedatangan penjaga gawang Napoli, Pepe Reina ke AC Milan pada musim panas mendatang kian memuluskan jalan bagi Donnarumma untuk meninggalkan San Siro. Pepe Reina sudah menjalani tes medis pada Senin (12/3) waktu Italia dan akan bergabung dengan AC Milan secara gratis usai musim ini.