Chelsea Butuh Jual 11 Pemain Hanya Untuk Membeli Satu Pemain, Erling Haaland

Gila Bola – Chelsea bisa menjual hingga 11 pemain mereka hanya untuk mendanai transfer satu pemain yaitu penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland yang dihargai mencapai Rp 3 Trilyun di musim panas ini.

Chelsea telah menjadikan transfer Erling Haaland sebagai prioritas utama memasuki bursa transfer musim panas mendatang, tapi mereka akan membutuhkan dana besar untuk bisa merealisasikan transfer penyerang muda Eropa yang paling dicari tersebut.

Performa bomber Norwegia telah luar biasa bagi Borussia Dortmund sejak bergabung dari RB Salzburg pada Januari 2020 lalu, sejauh ini sudah mencetak 49 gol dalam 51 penampilan di semua kompetisi, termasuk 10 gol yang membuatnya menjadi top skor Liga Champions musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi tingginya jumlah peminat membuat pihak klub Jerman membandrol tinggi penyerang bintang mereka, menuntut hingga dua kali lipat dari klausul rilisnya pada musim panas 2022, yang berarti harganya saat ini mencapai Rp 3 Trilyun rupiah.

Borussia Dortmund sebenarnya tidak ingin menjual Erling Haaland dengan begitu cepat usai hanya satu tahun setengah saja memiliki jasanya, tetapi mungkin merasa mereka tidak punya pilihan karena mereka kesulitan untuk finish di tempat empat besar Bundesliga.

Chelsea adalah salah satu pelopor untuk tanda tangannya dan mereka harus bersaing dengan Manchester City, Manchester United, Real Madrid, dan Barcelona yang semuanya juga sangat tertarik bisa mendapatkan jasa penyerang berusia 20 tahun tersebut.

Dan Roman Abramovich dikabarkan bisa menjual 11 pemain The Blues untuk mendapatkan dana transfer yang diperlukan dan diharapkan penjualan mereka bisa menghasilkan setidaknya Rp 2,5 Trilyun lebih.

Di antara para pemain yang diharapkan bisa dijual adalah para pemain yang saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman seperti Davide Zappacosta, Tiemoue Bakayoko, Danny Drinkwater, Ross Barkley dan Michy Batshuayi, menurut laporan dari Football London.

AC Milan juga tampaknya akan bersedia untuk membayar klausul pembelian Rp 559 Milyar dalam kesepakatan pinjaman Fikayo Tomori sementara beberapa pemain pinggiran juga bisa dilego, seperti Kepa Arrizabalaga yang kehilangan tempatnya ke Edouard Mendy, juga salah satu dari Emerson Palmieri dan Marcos Alonso.

Jika Chelsea ingin merekrut Erling Haaland, tidak masuk akal untuk mempertahankan Olivier Giroud dan Tammy Abraham dan keduanya juga bisa dikorbankan karena tak mungkin Thomas Tuchel bisa memberikan waktu bermain yang cukup bagi kedua striker tersebut.