Chelsea Butuh Kemenangan Saat Menjamu Newcastle

Chelsea Butuh Kemenangan Saat Menjamu Newcastle

Chelsea butuh kemenangan saat mereka menjamu Newcastle United di Stamford Bridge, Minggu (13/1) dinihari WIB.

The Blues saat ini duduk di urutan keempat papan klasemen Liga Premier, tapi harus berjuang keras untuk mencetak gol di mana Arsenal dan Manchester United perlahan mulai bangkit. Perburuan zona kualifikasi Liga Champions pun mulai memanas di kompetisi teratas Inggris.

Skuad asuhan Maurizio Sarri itu sebelumnya kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur di leg pertama semi final Piala Liga pada pertengahan pekan ini. Sementara di Liga Inggris, Chelsea sebelumnya meraih hasil imbang tanpa gol melawan Southampton awal bulan ini. Hal itu tentunya bisa memberi Rafa Benitez harapan, Newcastle United bisa menggagalkan bekas klub asuhannya tersebut di Stamford Bridge.

Chelsea diperkirakan akan diperkuat Alvaro Morata lagi dalam laga ini, setelah sebelumnya ia mengalami masalah di bagian paha. Namun, tak ada Ruben Loftus-Cheek yang bakal absen karena masalah punggung, sementara masa depan Cesc Fabregas yang tetap belum terselesaikan kemungkinan bisa membuat Sarri memanggil gelandang asal Spanyol itu saat mereka butuh pemain, sebelum akhirnya melepas Fabregas pergi.

The Blues Harus Berjuang Mencetak Gol

The Blues harus berjuang ekstrakeras di depan gawang musim ini, dan punya gol yang lebih sedikit dibandingkan enam tim papan atas lainnya di Liga Premier. Tapi, Chelsea memang harus memiliki daya tembak yang cukup untuk kalahkan Newcastle yang sebenarnya juga sedang kesulitan.

Advertisement
advertisement
advertisement

Eden Hazard telah mencetak enam gol dan akan mencetak satu lagi dalam lima pertandingan Liga Premier melawan the Magpies. Dengan demikian, pemain asal Belgia itu akan kembali menjadi pemain kunci bagi Chelsea.

Chelsea Punya Catatan Lebih Baik

Kedua klub sebelumnya telah bertemu 47 kali di Liga Premier, di mana Chelsea telah memenangkan 23 laga dalam pertemuan itu, sementara Newcastle 12 kali. Kedua tim telah berbagi hasil imbang dalam 12 pertandingan.

Chelsea hanya kalah dalam satu laga dalam 23 pertandingan kandang mereka di Liga Premier melawan Newcastle United, dan telah memenangkan enam pertandingan terakhir di Stamford Bridge di semua kompetisi.