Chelsea Butuh Kiper Bagus, Edouard Mendy Siap Bersaing

Gilabola.com – Kiper Chelsea, Edouard Mendy sebut Thomas Tuchel butuh penjaga gawang yang kuat dan ia siap pertahankan posisinya.

Setelah dibeli dari Rennes di era kepelatihan Frank Lampard pada bursa musim panas 2020, Edouard Mendy langsung menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang klub papan atas Liga Inggris.

Pemain internasional Senegal itu sampai pelatih anyar datang memang tetap menjadi yang utama di posisi kiper Chelsea. Namun Thomas Tuchel ketika melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris secara mengejutkan mempercayakan kepada Kepa Arrizabalaga dan pemain yang dibeli dari Athletic Bilbao mampu tampil clean sheet sekaligus memberikan kemenangan 2-0 (15/2).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selain itu, klub asal London Barat juga masih memiliki penjaga gawang berpengalaman Willy Caballero yang sewaktu-waktu bisa dimainkan oleh Thomas Tuchel dan Edouard Mendy menegaskan bertekad untuk mengamankan posisinya untuk terus bermain reguler.

Berbicara di situs resmi klub, Edouard Mendy mengatakan di Chelsea ia akan bersaing dengan dua kiper di antaranya Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero. Ia juga menjelaskan jika Thomas Tuchel membutuhkan tiga kiper yang tangguh.

Oleh sebab itu, ia siap bersaing dan akan menunjukkan kualitasnya ketika dimainkan pada pertandingan resmi klub asal London Barat.

Sebagai informasi, kiper berusia 28 tahun ini telah bermain dalam 28 pertandingan di semua kompetisi dari dua pelatih yang berbeda. 15 di antaranya Edouard Mendy mampu tampil clean sheet. Terbaru, ia mampu membantu timnya tak kebobolan melawan Atletico Madrid di 16 besar leg pertama Liga Champions.