Chelsea dan Liverpool Bersaing Ketat, Punya Statistik Sama Sejauh Musim Ini

Gilabola.com – Chelsea dan Liverpool sama-sama berjuang untuk memenangkan trofi Liga Premier. Kedua tim itupun sukses menikmati hasil yang identik sejauh musim ini.

Tim papan atas Eropa tersebut sama-sama kantongi poin 13, mencetak 12 gol dan hanya kebobolan satu gol. Keduanya pun berkejaran di posisi teratas klasemen sementara. Jika The Blues berhasil merajai klasemen, Liverpool berada di urutan kedua.

Kedua tim itu juga bukukan hasil sama setiap laga di lima pertandingan perdana Liga Premier awal musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Chelsea mengawali musim ini dengan kemenangan kandang 3-0 atas Crystal Palace, sementara Liverpool menang di Norwich dengan skor sama.

Skuad Thomas Tuchel kemudian kalahkan Arsenal, 2-0, di Emirates. Duapuluh empat jam sebelumnya, tim asuhan Jurgen Klopp kantongi poin sempurna lewat kemenangan 2-0 atas Burnley.

Di pertandingan ketiga yang juga menjadi ajang pertemuan kedua tim raksasa ini, Liverpool dan skuad Tuchel bermain imbang 1-1 di Anfield, di mana gol-gol mereka masing-masing dibukukan Mohamed Salah dan Kai Havertz.

Chelsea kemudian membungkam Aston Villa di Stamford Bridge, sementara klub Merseyside lakukan hal sama atas Leeds di Elland Road.

Dan, pada akhir pekan kemarin, Liverpool kandaskan Palace 3-0 di Anfield sebelum The Blues bukukan hasil sama di kandang Tottenham satu hari berikutnya.

Diungkapkan The Sun, para suporter di media sosial dibikin tercengang dengan statistik luar biasa ini. “Bagaimana ini bisa terjadi,” ungkap salah satu fans dalam laman Twitter.

Sementara suporter lainnya bertanya, ‘Kenapa Chelsea berada di posisi teratas sementara mereka punya statistik yang benar-benar sama dengan Liverpool?’.

Untuk pertanyaan yang satu ini, tampaknya jawabannya mudah saja. The Blues berada di posisi teratas klasemen sementara Liga Premier semata-mata karena alasan abjad, walaupun mereka tak bisa memenangkan gelar Liga Premier karena hal teknis itu.

Jika tetap tak ada yang memisahkan kedua tim di akhir musim, maka mereka butuh satu pertandingan lagi untuk tentukan posisi akhir mereka di penghujung musim.

Satu hal lagi yang menambah bingung, adalah Manchester United, yang juga kantongi 13 poin – jumlah sama yang dikantongi Chelsea dan Liverpool, setelah tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu bukukan empat kali menang dan sekali imbang dalam lima pertandingan pembuka musim ini.

Setan Merah sebenarnya menjadi bukukan gol paling banyak dengan 13 gol, tapi sayangnya mereka kebobolan hingga empat gol. Karena itulah, MU berada di bawah The Blues dan The Reds, karena perbedaan selisih gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO