Chelsea dan Manchester United Buru Bintang Celtic Gantikan Moussa Dembele

Chelsea dan Manchester United Berburu Bintang Celtic Gantikan Moussa Dembele

Gilabola.com – Chelsea dan Manchester United sama-sama targetkan pemain Celtic, Odsonne Edouard, sebagai alternatif Moussa Dembele.

Bagi the Blues, Edouard disebut-sebut sebagai alternatif sempurna bagi Dembele yang ingin mereka datangkan musim panas mendatang.

The Blues sangat ingin menambah dukungan dan kompetisi untuk striker andalannya, Tammy Abraham, pada Januari lalu, dan jadikan Dembele sebagai target utama mereka. Namun klubnya, Lyon, bersikeras tak akan menjual pemain andalannya itu, hingga tak ada pembicaraan apapun yang hampir disepakati terkait minat Frank Lampard tersebut.

Lampard ingin kembali ke pasar transfer untuk dapatkan striker baru pada musim panas mendatang, dan sekali lagi akan menargetkan pemain asal Prancis itu. Tapi, di bekas klub Dembele di Skotlandia, rekan senegaranya justru itu menarik perhatian banyak pihak.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Edouard sejauh musim ini telah mencetak 24 gol di semua kompetisi untuk tim Neil Lennon tersebut, di mana pemain berusia 22 tahun itu mampu mencetak satu gol setiap 89 menit di Liga Utama Skotlandia.

Dengan Chelsea – dan saingannya Manchester United, yang sudah dapatkan Odion Ighalo dengan status pinjaman bulan lalu – keduanya ingin meningkatkan lini depan skuad mereka. Mantan pemain Celtic, Charlie Nicholas, yakin Edouard mampu membuat perbedaan bagi kedua klub, jika mereka bersedia mengambil risiko.

“Odsonne Edouard cukup bagus untuk bermain bersama the Blues atau Manchester United,” ujar Nicholas seperti dilansir Standard Sport.

“Saya mengatakan itu dengan penuh percaya diri. Saya pikir, dia bisa bergabung dengan kedua tim dan membuat dampak nyata. Itulah seberapa banyak kemampuan yang dia miliki. Terserah dia seberapa jauh dia ingin melaju dalam karirnya. Langit yang jadi batasnya,” tambahnya.

“Mengapa saya memilih klub-klub ini, Chelsea dan Manchester United? Karena mereka berdua dikaitkan dengan mantan striker Celtic, Moussa Dembele, dalam beberapa bulan terakhir. Bagi saya, Edouard pemain sepakbola yang lebih baik dibandingkan striker Lyon itu, dan pemain Prancis lainnya,” ujar Nicholas.

“Dia benar-benar terpaku untuk memenangkan penghargaan pemain tahun ini menurut saya,” tambahnya.