Chelsea Datangkan Hakim Ziyech, Ross Barkley Ketar-ketir

Chelsea Datangkan Hakim Ziyech, Ross Barkley Ketar-ketir

Gilabola.com – Chelsea setujui kesepakatan dengan Ajax terkait transfer Hakim Ziyech pada musim panas mendatang. Kini, Ross Barkley pun berada dalam bahaya dengan datangnya gelandang asal Maroko tersebut.

The Blues diberitakan telah menyetujui perjanjian lisan untuk datangkan bintang Ajax tersebut di bursa transfer musim panas. Tammy Abraham sangat menyambut gembira langkah maju ini, tetapi sayangnya, ini bisa menjadi berita buruk bagi Barkley.

Media Belanda, De Telegraaf, melaporkan The Blues telah mencapai kesepakatan dengan raksasa Eredivisie, Ajax Amsterdam, untuk playmaker berusia 26 tahun mereka tersebut.

Tim asuhan Frank Lampard itu kemungkinan harus bayarkan sekitar 37,9 juta Poundsterling, jika mereka berhasil mencapai kesepakatan dengn Ziyech melalui jalur bursa transfer musim panas.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pemain internasional Maroko tersebut sejauh ini menjadi mesin gol Ajax, yang telah mempersembahkan delapan gol dan 21 assist dalam 29 penampilannya sejauh musim ini untuk skuad asuhan Erik ten Hag itu.

Ziyech pun akan menambahkan beberapa kualitas bintang yang sangat nyata dalam skuad Chelsea, terutama dalam hal kreativitas, di samping dia juga bisa menjadi senjata nyata dalam peran lini tengah the Blues yang canggih.

Potensi kedatangan Ziyech tentu saja akan meningkatkan persaingan di Stamford Bridge, dan sepertinya dia bisa bertarung dengan Mason Mount untuk posisi starter. Hal inipun bisa membuat playmaker the Blues saat ini, Ross Barkley, berada dalam situasi sulit dan hari-harinya bakal tak menentu.

Barkley sendiri saat ini sudah berada di pinggiran skuad utama the Blues musim ini, di mana ia hanya mencetak dua gol dalam 15 penampilannya di semua kompetisi. Pemain internasional Inggris berusia 26 tahun itu terlihat sangat kuat ketika ia bergabung dengan Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate, tapi tak bisa meniru performa yang sama di level klub.

Barkley telah bersama Chelsea sejak Januari 2018, setelah ia datang dari Everton dan tunjukkan kualitasnya. Tapi, pada akhirnya, Barkley tak tampil konsisten dan tidak biasa ditangani Lampard.

Sementara Ziyech, dipastikan akan menjadi upgrade yang cukup besar baginya. Sehingga, jalan keluar harus ada bagi Barkley, terutama jika bintang Ajax itu tiba di Stamford Bridge. Demikian diulas Chelsea Chronicle.