Chelsea Depak Maurizio Sarri Walau Menang di Liga Europa

Chelsea Depak Maurizio Sarri Walau Menang di Liga Europa

Gilabola.com – Chelsea akan pecat Maurizio Sarri pada musim panas ini, bahkan walaupun the Blues memenangkan trofi Liga Europa.

Menurut laporan yang berkembang di Italia, Roman Abramovich diperkirakan akan memecat pelatih 60 tahun tersebut, di saat dia baru memulai debutnya di Inggris. Di bawah asuhan Sarri, Chelsea berhasil mencapai final Piala Liga dan Liga Europa, serta lolos ke Liga Champions musim depan setelah bertengger di posisi tiga klasemen akhir.

Mantan pelatih Napoli itu memang memprioritaskan klubnya kembali ke kompetisi elit Eropa. Tapi, meskipun Sarri telah berhasil melakukannya, Sarri tetap akan dipecat Abramovich. Demikian ungkap Gazzetta dello Sport.

Alasannya, Abramovich percaya Sarri punya hubungan yang buruk dengan para suporter Chelsea. Hubungan yang tak harmonis antara pelatih dan fans dikhawatirkan bisa menghancurkan klub di masa mendatang.

Sarri Yakin Bisa Bertahan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Fans the Blues sering mencemooh Sarri dalam banyak pertandingan musim ini. Bahkan mereka sempat terdengar mengucapkan yel-yel ‘persetan dengan Sarri-ball’ di tengah memburuknya penampilan klub London barat tersebut.

Tapi, faktanya, walau dicerca suporter sedemikian rupa, Sarri berhasil membawa the Blues menutup musim di posisi tiga, meskipun keberhasilan ini tak terlepas dari memburuknya kondisi Arsenal dan Manchester United di pengujung musim.

Walau terus-menerus berada di bawah tekanan, Sarri yakin dia akan tetap di Stamford Bridge musim depan. “Saya pikir begitu, tapi saya tidak yakin juga. Saya katakan, klub hanya meminta saya untuk kembali ke Liga Champions, dan kami berhasil mencapai target itu,” tandas Sarri.

“Seperti yang anda tahu betul, saya suka sepakbola Inggris. Saya cinta Liga Premier, ini kompetisi yang luar biasa dan levelnya terbaik di dunia, saya pikir. Atmosfer di banyak stadion di sini sangat menakjubkan. Saya akan senang sekali kalau bisa bertahan di sini,” tambahnya.