Chelsea Didesak Datangkan Pengganti N’Golo Kante Januari Ini

Chelsea Didesak Datangkan Pengganti N'Golo Kante Januari Ini

Gilabola.com – Chelsea secara mengejutkan tak dibela N’Golo Kante dalam pertandingan melawan Burnley yang mereka menangkan 3-0 akhir pekan kemarin.

Berbagai spekulasi pun muncul. Apalagi, pemain asal Prancis itu sama sekali tak ada di bangku cadangan. Sehingga, kemungkinan ia bermain sebagai cadangan pun sama sekali tak kelihatan.

Namanya kembali dikaitkan dengan rencana transfer ke Real Madrid, yang kabarnya sangat ingin menggaet Kante dan pemain itupun tak menutup diri dari kemungkinan dapatkan tantangan berbeda di klub lain.

Namun, ternyata, Kante kembali alami cedera hamstring dalam sesi latihan jelang laga kontra Burnley, satu hari sebelumnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ketika ia mendekati usia 30 tahun, Kante alami semakin banyak masalah cedera, dan gaya permainan Chelsea tampaknya menyusul alami pula beberapa masalah.

Tak ada pengganti alami baginya di skuad the Blues saat ini, dan seluruh strategi harus diubah begitu Kante tak bisa memperkuat skuad Frank Lampard. Begitu dahsyatnya peran gelandang mungil tersebut bagi the Blues!

Tentu saja, itu bukan situasi yang ideal. Diungkapkan Chelsea News, sudah waktunya bagi klub asal London barat itu untuk bertindak, sekedar mencari serep atau mungkin pengganti Kante.

Masih menurut situs tersebut, dari sekian banyak gelandang kreatif yang ada di dunia saat ini, tak ada satupun yang punya keahlian dan gaya permainan seperti N’Golo Kante. Sementara the Blues, butuh pengganti alami untuk menggantikan Kante ketika pemain itu harus absen atau rehat, hingga akhirnya bisa menggantikannya.

Sementara itu, pelatih¬†Frank Lampard sangat berharap kemunduran cedera Kante hanya ‘masalah kecil’. Tapi, ia bungkam soal tingkat keparahan dan berapa lama Chelsea tanpa gelandang Prancis itu.

Pemain itu alami cedera hamstring selama sesi latihan akhir pekan kemarin, yang membuatnya absen dalam laga melawan Burnley yang dimenangkan the Blues, 3-0.

Kante yang ikut membawa Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018, musim ini harus banyak berjuang memulihkan kondisinya dari cedera. Ia bahkan hanya tampil sebagai starter dalam 12 dari 22 pertandingan Liga Premier.

Chelsea, pada akhirnya, tampak tak butuh pemain asal Prancis tersebut, karena mereka punya Jorginho yang juga bisa diandalkan dalam mencetak gol, di samping Tammy Abraham dan Callum Hudson-Odoi.

Namun, kekhawatiran cedera Kante telah menjadi masalah besar bagi Frank Lampard selama musim ini. Pelatih 41 tahun itupun sangat berharap, cedera Kante yang terakhir tak akan membuatnya absen terlalu lama.

Kante diperkirakan kembali alami cedera hamstring dalam latihan. “Anda pastinya berharap ia hanya alami masalah kecil, tapi kita harus lihat lagi, bagaimana hasil pemeriksaannya,” tegas Lampard seperti dilansir Football.London.