Chelsea Didukung Sang Pemilik Datangkan Jadon Sancho

Chelsea Didukung Sang Pemilik Datangkan Jadon Sancho

Gilabola.com – Chelsea mendapat dukungan penuh dari Roman Abramovich untuk datangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

SunSport sempat ungkapkan rencana the Blues gelontorkan dana yang bakal pecahkan rekor transfer klub sebesar 120 juta Poundsterling untuk pemain 19 tahun itu bulan lalu.

Kini, klub London barat itu tengah menjajaki kemungkinan mereka datangkan penyerang internasional Inggris tersebut bulan ini, meskipun kesepakatannya lebih mungkin terjadi pada musim panas mendatang.

Tampaknya, Dortmund pun sudah bersiap-siap mencari pengganti Sancho jika mantan pemain akademi Manchester City tersebut tiba-tiba hengkang dari Die Borussen.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sejauh ini, the Blues memang tetap menjadi tim terdepan dalam perburuan Jadon Sancho. Sementara Manchester United dan Liverpool juga dikabarkan tertarik pada pemain remaja tersebut, hingga petinggi the Blues pun siap habis-habisan mengamankan jasa Sancho.

Menurut Duncan Castles dalam Transfer Window Podcast yang dilansir SunSport, miliarder asal Rusia yang jadi pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dan direktur Marina Granovskaia keduanya ‘sangat tertarik’ untuk lakukan transfer. Mereka juga memandang Sancho sebagai pemain ideal untuk lakukan ‘rekrutmen yang penuh pernyataan’ kepada klub-klub rival mereka.

Sancho memang diakui sebagai salah satu talenta muda paling cerdas di dunia, sejak ia meninggalkan City dan gabung Dortmund pada 2017 lalu. Saat ini, dia sudah bukukan 26 gol dan 36 assist dalam 79 penampilannya untuk klub Bundesliga tersebut.

Pelatih Frank Lampard tak merahasiakan keinginannya untuk datangkan penyerang muda tersebut, yang menurutnya akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid.

Selain itu, Sancho juga menjadi pemain yang dia percaya bisa lakukan pekerjaan itu, setelah Abramovich menyatakan siap untuk mendukung pelatih 41 tahun tersebut dengan dana yang dimilikinya.

Lampard dikabarkan terkesan dengan catatan gol yang dikantongi pemain muda kelahiran London Selatan itu, di mana jumlah assist-nya juga sangat mengesankan dan kerap menjadi peluang gol bagi rekan-rekan satu timnya.

Pada awal bulan ini, Chelsea dikabarkan harus menunggu sampai musim panas mendatang untuk datangkan pemain yang mereka incar, yakni Sancho dan Timo Werner.

Sancho yang saat ini menjadi pemain teratas dalam daftar transfer the Blues, masih terikat kontrak jangka panjang dengan Borussia Dortmund. Hirarki klub Bundesliga itupun ingin mempertahankan pemain berusia 19 tahun tersebut, setidaknya hingga akhir musim ini.