Chelsea Difavoritkan Menang atas Southampton, Begini Respons Conte

Antonio Conte
Antonio Conte

Gilabola.com – Berdasarkan hasil pengundian babak semifinal Piala FA, Chelsea akan bertemu Southampton di babak empat besar. Banyak pihak memfavoritkan The Blues akan menang dan lolos ke final.

Pertandingan semifinal ini akan berlangsung pada 21 April di Stadion Wembley, London. Adapun satu partai semifinal lainnya akan mempertemukan Manchester United dan Tottenham Hotspur, yang juga digelar di Stadion Wembley pada 22 April.

Chelsea berhasil meraih tiket ke semifinal Piala FA usai mengalahkan Leicester City 2-1 di perempat final di Stadion King Power, Senin (19/3) dinihari WIB. The Blues mengakhiri pertandingan ini melalui babak perpanjangan waktu dua kali 15 menit.

Alvaro Morata membawa Chelsea unggul lebih dulu di menit ke 42 dan disamakan oleh Jamie Vardy (76). Pedro Rodriguez memastikan kemenangan The Blues melalui golnya di menit ke 105.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Adapun calon lawan mereka di babak semifinal, yaitu Southampton, meraih tiket ke semifinal setelah dalam pertandingan Minggu (18/3) berhasil menyingkirkan Wigan Athletic dengan skor 2-0

Banyak pihak menyebut Chelsea beruntung karena mendapatkan lawan yang relatif mudah di babak semifinal. Tak berlebihan jika semua orang menjagokan The Blues sebagai pemenang di partai semifinal ini.

Cukup beralasan jika Chelsea diunggulkan. Pasalnya Southampton sedang tidak dalam performa terbaik sehingga terpuruk di zona degradasi dan baru saja berganti manajer. Kini Soton dibesut oleh Mark Hughes yang menggantikan Mauricio Pellegrino pekan lalu.

Dari segi statistik, Chelsea juga unggul head to head dengan memenangi empat pertemuan terakhir kontra Southampton.

Tapi pelatih Chelsea Antonio Conte tidak ingin terlena dengan posisi timnya. Dia tetap mewaspadai Southampton. Dia bercermin pada Manchester City yang tumbang di babak perdelapan final Piala FA bulan lalu karena dikalahkan oleh tim League One Wigan Athletic.

“Ingat, tidak ada pertandingan yang mudah ketika Anda masuk di fase ini dalam sebuah turnamen. Jangan lupa Manchester City saja disingkirkan oleh Wigan (di perempat final),” kata Antonio Conte di situs resmi Chelsea.

“Kami harus siap bertarung untuk mencapai final di Wembley untuk kedua kalinya berturut-turut. Itu akan sangat penting untuk kami, tapi kami harus tahu Southampton sudah tentu memiliki misi yang sama,” tambahnya.