Chelsea Diminta Boyong Marko Arnautovic dari West Ham United

Chelsea Diminta Boyong Marko Arnautovic dari West Ham United

Gilabola.com – Chelsea harus datangkan pemain depan West Ham United, Marko Arnautovic. Demikian ungkap mantan striker the Blues, Tony Cascarino, jelang dibukanya bursa transfer Januari.

Chelsea alami kekalahan ketiganya di musim ini pada akhir pekan lalu, di mana Leicester City berhasil kandaskan skuad asuhan Maurizio Sarri itu lewat gol tunggal Jamie Vardy. Momen itu juga menjadi kekalahan kandang pertama the Blues sejak mereka diasuh Maurizio Sarri musim panas lalu.

Sekali lagi, masalah di lini depan Chelsea jadi sorotan dalam pertandingan, di mana tuan rumah sebenarnya berhasil mendominasi laga tetapi gagal menemukan cara melewati kiper Kasper Schmeichel di mulut gawang Leicester City.

Tujuhbelas Kali Menyerang Tanpa Gol

Chelsea catatkan 17 upaya penyerangan, lima di antaranya bahkan tepat sasaran. Tapi Eden Hazard – memulai pertandingan di tengah lini serang the Blues – kemudian Olivier Girioud – turun tepat setelah laga berjalan selama satu jam, harus berjuang ekstra keras untuk bisa mengancam clean sheet Leicester.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Giroud sejauh musim ini hanya berhasil kantongi satu gol Liga Premier atas namanya, sementara Alvaro Morata – striker pertama Chelsea – kantongi lima gol. Sedangkan Hazard, yang baru saja mulai bermain sebagai titik fokus utama lini serang Chelsea, telah bukukan delapan gol. Tapi, ia bukan pencetak gol yang diandalkan untuk membawa the Blues sukses bukukan gol-golnya.

Sarri dilaporkan ingin mengontrak Gonzalo Higuain ketika jendela transfer dibuka kembali satu pekan mendatang. Ini setelah ia bekerja dengan penyerang asal Argentina itu, ketika keduanya sama-sama berada di Napoli. Sementara bintang Leicester, Jamie Vardy – yang mencetak gol kemenangan the Foxes pada Sabtu lalu, juga dikaitkan dengan transfer ke Stamford Bridge.

Arnautovic Cocok untuk Chelsea

Namun mantan striker Chelsea, Tony Cascarino, percaya ada satu pemain yang cocok dengan the Blues di atas yang lainnya, yakni Marko Arnautovic “Anda tahu satu-satunya pemain yang benar-benar ingin saya ajak? Marko Arnautovic. Saya akan membawanya dalam detak jantung,” ujar Cascarino kepada talkSPORT.

Marko Arnautovic yang telah absen dalam tiga pertandingan West Ham United akibat cedera, telah mencetak lima gol di ajang Liga Premier musim ini. Ia juga tercatat sukses bukukan 11 gol pada musim debutnya di klub London timur tersebut.

Dia secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di luar enam klub teratas, dan Cascarino percaya Arnautovic cukup baik untuk membuat langkah transfer ke klub enam besar.

“Masalahnya dengan Arnautovic – dia mengingatkan saya pada pola pikir Eric Cantona. Dia pikir, dia cukup baik untuk berada di atas sana di meja paling atas, dan memang begitu,” tambahnya.

“Dia mengerikan tahun lalu, tetapi ada pemain nyata di sana dan dia butuh tantangan,” tandas Cascarino.