Chelsea Dipuji Arsene Wenger: Sekarang Beda!

Gilabola.com – Chelsea secara mengejutkan dapat pujian dari Arsene Wenger. Mantan manajer Arsenal itu akui, kini The Blues berbeda sejak ditangani Thomas Tuchel.

Wenger mengulas pekerjaan yang dilakukan Tuchel di Stamford Bridge, sejak pelatih 48 tahun itu gantikan Frank Lampard di bulan Januari.

Usai alami lima kali kalah dalam delapan pertandingan Liga Premier, pemilik klub Roman Abramovich akhirnya putuskan untuk membebastugaskan Lampard dari kursi pelatih di Stamford Bridge, walau Lamps berstatus sebagai legenda klub London Barat tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Milioner asal Rusia itupun menunjuk Tuchel yang sebelumnya mengasuh Borussia Dortmund dan PSG, untuk menjadi pelatih Chelsea yang berikutnya. Keputusan Abramovich ini terbukti benar-benar membawa perubahan besar di Stamford Bridge.

Dalam 22 pertandingan pertamanya Tuchel berhasil bukukan 14 kemenangan, hanya dua kali kalah dan 16 clean sheet, yang seluruhnya menjadi gambaran bagaimana bagusnya pekerjaan yang telah dilakukannya di London Barat.

Kini, pelatih asal Jerman itu tinggal selangkah lagi melaju ke final Liga Champions, setelah mereka berhasil menahan imbang Real Madrid, 1-1, di leg pertama semi-final.

Christian Pulisic mencetak gol penting di laga tandang Chelsea ini, sehingga clean sheet di leg kedua yang akan digelar di Stamford Bridge akan membuat skuad Tuchel melenggang ke final – untuk pertama kalinya sejak tahun 2012.

Jika hal ini terjadi, maka Tuchel akan membuktikan bahwa Abramovich benar-benar telah mengambil keputusan yang tepat dengan mendatangkannya.

“Sebuah tim yang sudah banyak lakukan perubahan dan saat anda mengganti lebih dari tiga pemain, maka anda punya lebih banyak waktu untuk berkreasi. Sangat sulit untuk membayangkan, bagaimana tim ini berkembang di bawah asuhan Frank Lampard,” ujar Werner kepada beIN Sports, seperti dilansir Football.London.

“Satu-satunya hal yang bisa anda katakan adalah, Tuchel telah lakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Mereka tampak percaya diri saat ini dan menjadi tim yang haus kemenangan,” tambahnya.

Wenger tentunya tidak salah. Pasalnya, sejak Thomas Tuchel datang, ia sudah berhasil menyemangati para pemain Chelsea, dan mengubah mereka dari tim yang tampak ‘harus berjuang ekstrakeras’ menjadi tim yang ‘masih bisa’ menutup musim ini dengan amankan gelar ganda.

The Blues akan bertemu Leicester City di final Piala FA bulan depan, di mana berarti prospek tampil di final Liga Champions juga akan menjadi pencapaian luar biasa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO