Chelsea Dominan Atas Man United Tapi Setan Merah Seharusnya Dapat Penalti Menit 15

Gilabola.com – Coba lihat foto pertandingan Chelsea vs Manchester United di atas, apakah itu handball? Adegan menit 15 pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge pada Minggu malam (28/2) tersebut seharusnya memberi satu penalti bagi Setan Merah yang tampil di bawah tekanan berat The Blues.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berada di bawah tekanan berat anak-anak Thomas Tuchel, yang menguasai bola sampai 67 persen dan dua kali sepakan sudut sampai dengan menit 30 pertandingan tadi malam di kandang Chelsea. Tapi mungkin Red Devils seharusnya sudah unggul jika adegan handball dari Callum Hudson-Odoi pada menit 15 itu dijatuhi hukuman penalti.

Dalam sebuah perebutan bola antara Callum Hudson-Odoi dan Mason Greenwood, terlihat bola memantul sedikit ke tangan pemain The Blues itu. Wasit Stuart Attwell kemudian mengecek layar VAR di bawah sorakan dan tekanan dari kapten Cesar Azpilicueta dan Mateo Kovacic. Sepertinya taktik itu berhasil, sang pengadil menyatakan adegan di atas bukan handball, menjadi kekecewaan bagi Ole Gunnar Solskjaer dan Manchester United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pertandingan Manchester United di kandang Chelsea sudah selesai. Skor 0-0. Ini untuk pertama kalinya dalam 99 tahun, dua laga kedua kesebelasan berakhir dengan skor kacamata dalam semusim.

Meski Chelsea tampil jauh lebih dominan tapi sebenarnya jumlah serangan kedua tim hampir sama, empat banding dua, dengan shot on target sama-sama satu kali saja saat berita ini diunggah pada menit 40. Kedua tim sama-sama memiliki delapan kali free-kicks, dua sepakan sudut dan satu penyelamatan oleh kiper masing-masing. Pasukan Tuchel sedikit lebih unggul dalam hal passing dibandingkan tim tamu, tapi sebenarnya Red Devils tampil menyerang setiap kali tersedia peluang.

Dari 10 head-to-head terkini antara Chelsea vs Man United di semua ajang kompetisi, Setan Merah unggul dengan lima kemenangan, sementara The Blues hanya dua kali menang. Sisanya tiga berakhir imbang, termasuk laga terakhir kali di ajang Premier League pada 24 Oktober 2020 yang usai dengan skor 0-0.