Chelsea Gilas Watford, Thomas Tuchel Malah Sentil Pemainnya

Meski Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Watford, namun Thomas Tuchel tak puas. Ia menilai tiga poin yang diraih beruntung dan sebut timnya tak tampil bagus.

Usai bermain imbang kontra Manchester United, klub sepak bola asal London Barat menghadapi Watford dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 pada hari Rabu (2/12) dini hari WIB. Laga yang berlangsung di Vicarage Road, The Blues menang 2-1.

Tim asuhan Thomas Tuchel unggul lebih dulu dari Mason Mount di menit ke-29, namun di pengujung babak pertama Watford yang bermain di markasnya sendiri sukses menyamakan kedudukan melalui Emmanuel Bonaventure.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Laga sejatinya berpeluang besar imbang, tetapi pelatih sepak bola asal Jerman memutuskan untuk memasukkan Hakim Ziyech. Terbukti, masuknya pemain internasional Maroko berghasil berikan perbedaan di mana ia mampu mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-72.

Statistik akhir mencatatkan Watford unggul penguasaan bola 51 banding 49 persen. Kemudian melepaskan 6 tembakan on target dan The Blues 4 kali. Berkat kemenangan ini, Chelsea masih dipuncak klasemen Liga Inggris. Tapi, rawan tergusur karena Manchester City dan Liverpool di laga yang bersamaan juga mampu mengalahkan lawannya. Sehingga perbedaan poin tak begitu jauh dan Thomas Tuchel akui geram dengan penampilan timnya meski menang.

Bicara kepada BBC Sport, pelatih yang pernah memoles PSG mengatakan kemenangan atas Watford ia menilainya sebagai sebuah keberuntungan. Menurutnya, anak asuhnya tak siap menyambut laga ini.

Thomas Tuchel menyebutkan timnya memang berhasil mencetak gol, namun kemenangan diraih Chelsea keberuntungan. Menurutnya, timnya punya masalah besar secara individu dan sebagai tim. Ia menilai kontra Watford timnya seperti tak mendominasi laga. Ia akui tim asuhan Claudio Ranieri bermain bagus.

Sang pelatih juga berikan sindiran keras ke pemainnya dengan menyebutkan Chelsea butuh banyak poin jika ingin tetap bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris. Ia tak mau terlalu kristis, namun ia nilai Watford seharusnya pantas untuk dapatkan hasil yang lebih.

Laga berikutnya, tim asuhan Thomas Tuchel akan menghadapi West Ham United yang bertajuk derby London pada hari Sabtu (4/12) malam WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO