Chelsea Hadapi PSG Buru Bek Sayap Milan Pengganti Ben Chilwell

Chelsea tertarik datangkan Theo Hernandez dari AC Milan untuk jadi pelapis jangka panjang bek sayap mereka, Ben Chilwell.

Gilabola.com – Selama beberapa pekan terakhir ini, The Blues sedang terpukul dengan cedera yang dialami Chilwell.

Padahal, pemain 24 tahun itu cukup naik daun musim ini, di mana ia sukses mencetak tiga gol dalam enam pertandingan Liga Premier yang dimainkannya sebagai wing-back kiri. Namun, bintang Inggris itu sudah tak bermain selama sebulan terakhir karena cedera lutut.

Dengan kekhawatiran bahwa dia bisa absen cukup lama, Chelsea pun berniat mencari pelapis Chilwell saat bursa transfer musim dingin dibuka di bulan Januari.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut laporan El Nacional, seperti yang dilansir The Sun, pelatih Thomas Tuchel ingin pengurus The Blues datangkan pemain Milan, Theo Hernandez, terkait hal ini.

Bek sayap asal Prancis yang juga berusia 24 tahun itu tampil brilian di lapangan, sejak dia tinggalkan Real Madrid dan gabung San Siro di tahun 2019. Namun, untuk mendapatkan jasanya, tim London Barat itu harus bertarung melawan PSG, yang juga mengincar tanda tangannya.

Raksasa Prancis itu dikabarkan siap gelontorkan dana lebih dari 34 Juta Pounds atau sekitar Rp 649 Miliar untuk Hernandez. Kontrak pemain incaran Chelsea itu di Milan masih berlaku hingga tahun 2024. Dia sudah bermain dalam 100 pertandingan untuk Rossoneri, serta mengoleksi 16 gol dan 18 assist.

Theo Hernandez diyakini bisa menjadi pelapis yang bagus untuk Chilwell, sebelum nantinya bersaing dengan mantan bintang Leicester City itu untuk dapatkan tempat reguler di sayap belakang saat Chilwell sudah pulih dari cedera.

Pemain bernama lengkap Theo Bernard François Hernandez ini merupakan adik dari Lucas Hernandez yang merumput untuk Bayern Munchen, dan sama-sama membela Timnas Prancis. Theo merupakan jebolan akademi Atletico yang kemudian menyeberang ke Real Madrid. Namun selama tahun 2017 hingga 2019 di Bernabeu, ia hanya bermain sebanyak 13 kali, hingga akhirnya dipinjamkan ke Sociedad.

Sementara itu terkait posisi yang ditinggalkan Chilwell, saat ini masih diisi Marcos Alonso. Namun belakangan ini penampilannya yang berganti-ganti posisi sudah memberi banyak kontribusi kepada Chelsea.

The Blues bukukan skor 1-1 melawan tim papan tengah, Everton, dalam laga yang digelar di Stamford Bridge pada hari Jumat (17/12). Hasil ini cukup disayangkan, karena skuad asuhan Tuchel berhasil menguasai jalannya laga hingga 80 persen.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO