Chelsea Hampir Tak Mungkin Dapatkan Pengganti Eden Hazard

Chelsea Hampir Tak Mungkin Dapatkan Pengganti Eden Hazard

Gilabola.com – Chelsea diakui sang pelatih, Frank Lampard, sangat tidak mungkin untuk gantikan Eden Hazard dengan pemain lain.

Hazard tampil mengesankan selama tujuh musim di Stamford Bridge, tapi pindah ke Real Madrid pada musim panas ini dengan biaya yang dilaporkan sebesar 100 juta Euro (1,61 triliun Rupiah).

Pemain asal Belgia itu terlibat langsung dalam 31 gol yang dikantongi The Blues di Liga Inggris, terdiri dari 16 gol dan 15 assist, selama musim 2018/19. Kepergiannya ke Madrid telah meninggalkan lubang besar di skuad the Blues.

Lampard mengatakan, Hazard yang ikut memenangkan dua gelar Liga Inggris dan dua trofi Liga Europa bersama the Blues, tidak bisa digantikan oleh hanya satu pemain. “Saya penggemar berat Eden Hazard, saya juga pernah bermain dengannya,” ujar Lampard dalam konferensi pers jelang pertandingan Piala Super Eropa melawan Liverpool, Kamis (15/8) dinihari nanti.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Bagi saya, jelas dia salah satu pemain terbaik di dunia dan musim lalu. Tapi bukan hanya musim lalu, selama waktunya di Chelsea, ia menjadi pemain paling produktif di tim, dalam hal assist maupun gol, ia menunjukkan dirinya sebagai seorang pemimpin,” tambahnya.

“Anda tidak dapat menggantikannya secara individu, saya pikir sangat tidak mungkin karena dia sekarang berada pada tingkat yang sangat tinggi dalam karirnya,” ujar Lampard, seperti dilansir dari Sportskeeda.

“Tetapi kabar baik dan berita positif bagi kami, kami harus tetap tenang dan bersabar dengan tim yang kami memiliki saat ini. Tim yang berisikan beberapa pemain muda dan para pemain berpengalaman, yang sekarang punya kesempatan untuk menunjukkan diri mereka secara kolektif dan individual, bahwa mereka bisa meningkatkan diri. Karena, iya, kami kehilangan banyak sekali assist dan gol (karena kepergian Hazard), itu jelas,” tandasnya.

“Jawabannya, sebagai sebuah tim, kami harus menemukan cara untuk terus berkembang, karena klub sepakbola seperti Chelsea akan selalu melangkah ke depan. Eden Hazard, John Terry, Didier Drogba, para pemain terus berkembang dan itu tergantung kepada para pemain serta manajer berikutnya. Itulah tantangan besar kami sekarang, untuk mengucapkan semoga beruntung kepada Eden Hazard,” ujar Frank Lampard yang mantan pelatih Derby County tersebut.