Chelsea Harus Hormati Keputusan Eden Hazard Gabung Real Madrid

Chelsea Harus Hormati Keputusan Eden Hazard Gabung Real Madrid

Gilabola.com – Cesar Azpilicueta tegaskan, Chelsea sebagai klub harus menghormati keputusan Eden Hazard untuk gabung dengan Real Madrid.

Laporan di Prancis mengklaim, Real Madrid telah menyetujui kesepakatan 100 juta Euro (1,6 triliun rupiah) dengan Chelsea terkait transfer Eden Hazard. Penandatanganan kontraknya akan diresmikan setelah final Liga Europa akhir bulan ini.

Eden Hazard telah berniat menyelesaikan kepindahannya ke Santiago Bernabeu sejak idola masa kecilnya, Zinedine Zidane, kembali menjadi manajer Real Madrid pada Maret lalu. Pemain asal Belgia itupun memberi tahu Chelsea tentang keputusannya untuk pergi beberapa pekan lalu.

Hazard telah menjadi pemain kunci bagi klub London barat itu sejak ia bergabung dari LOSC Lille pada 2012 lalu. Tapi The Blues sekarang harus bersiap-siap jalani hidup tanpa bintang mereka tersebut.

Pukulan Besar bagi The Blues

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Jelas, Eden Hazard pemain yang sangat penting bagi kami,” kata Azpilicueta yang juga wakil kapten the Blues kepada Sky Sports.

“Kami datang ke sini (the Blues) pada saat yang sama, dan jelas kami ingin dia tetap bersama kami. Tapi kami harus menghormati keputusannya. Dia pemain the Blues dan fokusnya tercurah dengan baik bersama kami, serta bertekad menyabet trofi di Baku (final Liga Europa), kemudian kita akan lihat apa keputusan Hazard nanti,” tambahnya.

Frank Lampard percaya kepergian Hazard akan menjadi pukulan besar bagi Stamford Bridge dan dia telah mendesak pelatih The Blues, Maurizio Sarri, untuk melihat ke pemain muda klub untuk mengisi kekosongan.

Cermati Pemain Muda

“Dia (Hazard) salah satu pemain top dunia. Saya pikir kita semua tahu itu,” ujar Lampard kepada talkSPORT.

“Kita telah melihatnya di Liga Inggris dan dia memiliki suka-cita tersebut. Dia bergembira saat bermain. Saya tahu potensinya sejak hari pertama ketika ia berlatih di Chelsea beberapa tahun yang lalu,” tambahnya.

“Tentu saja kehilangan dia akan mengecewakan Premier League terutama the Blues. Anda tidak bisa menggantikan Eden Hazard, Anda harus mencari cara untuk mengatasi kekosongan yang tinggalkannya, apakah dengan pemain-pemain muda atau bermain secara tim. Itupun jika Anda akan kehilangan dia, kita belum tahu itu pasti tapi sepertinya itu mungkin terjadi,” ujar Lampard.