Chelsea Hidupkan Minat Pada Jules Kounde, Update Crysencio Summerville, Nasib Conor Gallagher

Gila Bola – Chelsea sedang mengalami kesulitan di bawah asuhan Mauricio Pochettino meski menghabiskan Rp 8 Trilyun di musim panas, dengan mereka saat ini masih berada di posisi ke-11 dalam klasemen Liga Inggris setelah 26 pertandingan.

Kekalahan di final Piala Liga dari Liverpool bulan lalu telah menempatkan masa depan manajer asal Argentina tersebut di bawah sorotan karena mereka sekarang semakin kehabisan peluang untuk memenangkan gelar.

Dengan kegagalan musim 2023/2024 mereka di bawah asuhan Mauricio Pochettino, Chelsea diperkirakan akan terus membangun skuad mereka lebih lanjut di jendela transfer musim panas mendatang.

Di tengah situasi ini, Chelsea menunjukkan ketertarikannya pada Jules Kounde dari Barcelona, sementara mereka dikonfirmasi tidak berada dalam pembicaraan untuk mendatangkan Crysencio Summerville dari Leeds United musim panas ini.

Minat Pada Jules Kounde

Menurut berita terkini dari SPORT, Chelsea menaruh minat pada Jules Kounde. Pemain berusia 25 tahun tersebut telah menjadi bagian penting dari skuad utama Barcelona musim ini, dengan 33 penampilan di berbagai kompetisi.

Namun, situasi keuangan Barcelona yang bermasalah dan kemungkinan mereka melepas beberapa pemain membuat masa depan pemain internasional Prancis itu menjadi tidak menentu.

Situasi ini telah menarik perhatian dari klub-klub Liga Inggris, termasuk Manchester United dan Liverpool, yang juga tertarik pada pemain berusia 25 tahun tersebut. Chelsea adalah pengagum lama Jules Kounde dan mereka siap menghidupkan minat pada musim panas.

Crysencio Summerville Bukan Target

Sementara itu, Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Chelsea tidak melakukan pembicaraan untuk mendatangkan Crysencio Summerville di tengah rumor transfer mereka baru-baru ini.

Penyerang Belanda tersebut telah mencatatkan 16 gol dan sembilan assist dalam 35 pertandingan di semua kompetisi bersama The Whites musim ini dan beberapa laporan mengklaim bahwa The Blues mengawasi situasinya.

Meski ada spekulasi mengenai ketertarikan Chelsea, Fabrizio Romano dalam kolomnya untuk CaughtOffside menyatakan bahwa Chelsea saat ini lebih mengutamakan penyerang nomor 9.

Pertahankan Conor Gallagher

Terkait masa depan Conor Gallagher, Ben Jacobs menyarankan Chelsea untuk tidak melepasnya. Kontrak Gallagher berakhir pada tahun 2025, namun ada ketertarikan dari Tottenham Hotspur.

Jacobs menekankan bahwa Gallagher sangat dibutuhkan oleh tim Mauricio Pochettino saat ini karena kemampuannya dan pengalaman di Liga Inggris. Namun, dia mengakui bahwa Gallagher mungkin tidak lagi dibutuhkan beberapa tahun ke depan jika Chelsea berhasil mengembangkan proyek pemain muda mereka.

Jacobs berpendapat bahwa Chelsea seharusnya memanfaatkan kepemimpinan Conor Gallagher selama masih bisa, sebelum situasi berubah dan Chelsea terpaksa harus mencari keuntungan finansial darinya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!