Chelsea Incar Elseid Hysaj Usai Dapatkan Gonzalo Higuain

Chelsea Incar Elseid Hysaj Usai Dapatkan Gonzalo Higuain

Maurizio Sarri dilaporkan langsung memberi tahu direksi Chelsea untuk merekrut Elseid Hysaj begitu Gonzalo Higuain tiba di Stamford Bridge.

Chelsea berhasil mendapatkan kesepakatan pinjaman untuk Gonzalo Higuain, 31 tahun, namun terlambat untuk mendaftarkannya guna menghadapi Tottenham Hotspur di semi final Piala Liga pada Jumat dinihari.

Higuain tampak kesulitan selama paruh pertama musim saat bermain dengan status pinjaman di AC Milan dari Juventus, tetapi Sarri yakin dia bisa mendapatkan yang terbaik dari pemain Argentina tersebut, seperti yang dia lakukan di Napoli.

Menurut The Daily Mirror, Sarri sekarang mengincar pemain lain yang pernah ia latih di Napoli, bek kanan Hysaj yang berusia 24 tahun. Manajer asal Italia tersebut siap untuk menyingkirkan pemain pujaan para penggemar Chelsea, Cesar Azpilicueta, dari starting XI-nya dan melihat Hysaj sebagai pengganti yang ideal.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sarri mengecam skuadnya setelah kekalahan mereka dari Arsenal dan ingin mengelilingi dirinya dengan para pemain yang dia tahu bisa dia percayai.

Hysaj, yang juga bermain di bawah asuhan Sarri di Empoli, bukan lagi pemain favorit di Napoli dengan pelatih Carlo Ancelotti lebih senang memainkan Nikola Maksimovic dan Kevin Malcuit.

Chelsea tertarik pinjam Elseid Hysaj

Chelsea lebih suka membawa Hysaj dengan status pinjaman tetapi Napoli ingin menjual sang bek secara permanen dengan biaya sekitar 45 juta pound (824 miliar rupiah). Agen Hysaj, yang telah mengkonfirmasi bahwa Sarri menginginkan sang pemain musim panas lalu, mengisyaratkan bahwa kliennya dapat bergabung dengan Chelsea musim dingin ini.

“Saya mengadakan pertemuan selama sekitar empat jam dengan Ancelotti dan [direktur olahraga Napoli, Cristiano] Giuntoli minggu ini,” kata Mario Giuffredi, agen Hysaj, kepada Rai Sport awal bulan ini.

“Kami mengklarifikasi situasi mengenai pemain dan kurangnya waktu bermain. Ancelotti memberi saya alasannya, yang saya pahami sepenuhnya, karena ia bekerja dengan pemain setiap hari dan mengetahui kondisinya.”

“Yang penting adalah mendengar bahwa Ancelotti menghormati Hysaj. Dia mengkonfirmasi keyakinannya kepada Hysaj.”

“Tentu saja, jendela transfer Januari selalu dievaluasi dan sudah ada pembicaraan tentang Chelsea. Jika ada situasi yang saling menguntungkan, maka kami akan mengevaluasinya. Jika tidak ada yang terjadi pada bulan Januari, maka kami akan membahas perpanjangan kontrak.”