Chelsea Incar Gelandang Milik AS Monaco

Gilabola.com – Jika gagal memboyong Declan Rice, Chelsea dikabarkan membidik Aurelien Tchouameni yang kini bermain untuk AS Monaco.

Usai tampil impresif bersama West Ham United musim lalu di Liga Inggris dan membawa Inggris sampai ke final Euro 2020, The Blues ingin sekali mendatangkan sang pemain ke Stamford Bridge.

Declan Rice dikabarkan tertarik untuk kembali ke klub sepak bola asal London Barat, tetapi West Ham United tidak akan mau melepas salah satu pemain kuncinya dengan harga yang murah. Dari berbagai laporan, andai mau memboyongnya kubu Chelsea harus mengeluarkan baya sebesar 100 juta pounds atau sekitar 1,9 triliun rupiah.

Advertisement

Dengan harga yang terlalu mahal, akibatnya tim asuhan Thomas Tuchel harus mencari opsi lain untuk lini tengahnya. Seperti yang diberitakan The Athletic, Aurelien Tchouameni sedang dalam pantuan serius London Biru di musim panas ini.

Pemain sepak bola berusia 21 tahun dinilai sebagai alternatif yang cukup ideal jika gagal memboyong Declan Rice. Menariknya, meski masih muda tetapi sang pemain sudah mampu membuktikan kualitasnya bersama AS Monaco. Musim lalu, ia tercatat menjadi tandem Youssouf Fofana di lini tengah.

Aurelien Tchouameni musim lalu mencatatkan 2 gol dan 4 assist dalam 36 pertandingan di kompetisi Ligue 1. Bahkan lewat kontribusinya, AS Monaco berhasil menyelesaikan Liga Perancis 2020/21 di urutan ketiga klasemen. Di sisi lain, peluang Chelsea cukup terbuka untuk merekrutnya. Pasalnya, tim asuhan Niko Kovac sedang membutuhkan dana segar.

Perlu diketahui, Aurelien Tchouameni merupakan jebolan akademi Bordeaux dan melanjutkan karier sepak bola ke Monaco pada Januari 2020. Ia juga masih punya kontrak sampai Juni 2024.