Chelsea Incar Kiper Manchester United Gantikan Kepa Arrizabalaga

Gilabola.com – Chelsea secara mengejutkan membidik kiper muda Manchester United, Dean Henderson, yang tampil gemilang di klub peminjamnya, Sheffield United.

Pelatih Frank Lampard menilai, Henderson bisa menjadi solusi dari masalah penjaga gawang yang dihadapi the Blues musim ini. Kiper yang baru berusia 23 tahun pada pekan ini, telah menuai pujian di sepanjang musim terutama selama musim keduanya sebagai kiper pinjaman Sheffield.

Namun Henderson, yang diperkirakan akan masuk dalam skuad Timnas Inggris, masih tak yakin di mana ia akan melabuhkan karir masa depannya. Masih belum diketahui pula, apakah ia akan kembali ke Old Trafford dan berada di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pasalnya, walau David de Gea sempat lakukan beberapa kesalahan fatal, namun pelatih United itu bersikeras bahwa kiper asal Spanyol itu masih yang terbaik di dunia. Demikian diungkapkan Daily Star.

Karena itulah, kemungkinan terbuka pintu bagi Chelsea untuk memboyong Henderson yang kabarnya dibanderol 25 juta Poundsterling, dan masih memiliki kontrak dua tahun di United.

Pelatih The Blues, Frank Lampard, jadi pengagum berat Henderson, dan siap untuk mengejarnya pada musim panas mendatang. Hal itu tentunya akan secara serius menguji tekad Setan Merah untuk mempertahankan mantan pemain Timnas Inggris U-21 itu.

Pencarian Lampard untuk seorang penjaga gawang baru bermula dari beberapa tampilan yang tak menyenangkan dari kiper mahal asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga. Pemain 26 tahun itu telah didatangkan the Blues sebagai stopper termahal di dunia pada Agustus 2018, ketika The Blues mengontraknya dari Athletic Bilbao dengan harga 72 juta Pounds.

Tapi, Kepa malah berturut-turut tunjukkan penampilan buruk pada Januari lalu, dan baru bangkit lagi pada pekan lalu saat the Blues menang 2-0 atas Liverpool di Piala FA.

Pelatih Chelsea berusia 41 tahun itu menegaskan, dia tak akan membuat keputusan tentang masa depan pemainnya sampai Mei mendatang. Tapi, minatnya yang semakin besar pada Henderson menunjukkan, waktu Arrizabalaga di Stamford Bridge akan segera berakhir.

Selain Henderson, Lampard juga dikabarkan membidik kiper Burnley, Nick Pope, sebagai opsi lain pengganti Arrizabalaga. Meski demikian, kesepakatan Pope dinilai lebih sulit dilakukan the Blues.

Henderson yang telah bukukan sembilan clean sheet di Liga Premier, kemungkinan lebih suka tinggal di Bramall Lane setelah pelatih the Blades, Chris Wilder, mengonfirmasikan bahwa ia ingin mengamankannya dengan status pinjaman selama 12 bulan lagi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO