Chelsea Incar Striker CSKA Moscow Gantikan Olivier Giroud

Chelsea Incar Striker CSKA Moscow Gantikan Olivier Giroud

Gilabola.com – Chelsea mengincar CSKA Moscow, Fedor Chalov, untuk gantikan Olivier Giroud yang akan tinggalkan Stamford Bridge.

The Blues bahkan berniat datangkan Chalov pada Januari mendatang, terutama jika larangan transfer yang dijatuhkan Fifa dicabut awal tahun depan.

The Blues sama sekali tak bisa datangkan pemain pada musim panas tahun ini, setelah mereka dinyatakan bersalah karena melanggar aturan perekrutan pemain muda yang bahkan sampai melibatkan 71 pemain.

Tim London barat itu memang telah ajukan banding atas keputusan Fifa tersebut, dan akan mencari tahu pada pertengahan Desember mendatang, apakah sanksi tersebut akan dicabut dan mereka bisa striker baru di jendela transfer Januari 2020.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sejauh ini, Chelsea telah dikaitkan dengan sejumlah striker, termasuk pemain Bournemouth, Callum Wilson. Terutama, sejak rumor mengenai bakal hengkangnya Giroud mulai mengemuka belakangan ini.

Striker asal Prancis berusia 33 tahun itu baru tampil dua kali sebagai starter untuk skuad Frank Lampard musim ini. Giroud kembali harus mendekam di bangku cadangan, karena Lampard lebih suka memainkan penyerang muda, Tammy Abraham, di banyak pertandingan Liga Premier musim ini.

Akibatnya, Giroud yang ikut membawa Timnas Prancis memenangkan trofi Piala Dunia 2018 di Rusia itu ingin meninggalkan Stamford Bridge dan gabung Crystal Palace milik Roy Hodgson.

Menurut Sky Sports yang dilansir SunSport, pintu Stamford Bridge bisa terbuka bagi Chalov untuk mengisi posisi Giroud di klub juara Liga Europa tersebut.

Pemain asal Rusia yang gabung CSKA tiga tahun lalu, itu menjadi prospek menarik yang baru-baru ini menyita perhatian banyak klub papan atas Eropa setelah ia menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Premier Rusia musim lalu dengan koleksi 15 golnya.

Selain kemampuan mencetak gol yang produktif, pemain berusia 21 tahun ini juga membantu tujuh kali lebih banyak di musim kompetisi terakhir. Ia tunjukkan permainan mengesankan yang telah membuatnya menarik minat banyak klub Bundesliga, seperti Bayern Munchen, Borussia Dortmund dan RB Leipzig.

Tapi, sejumlah raksasa di Liga Premier Inggris juga tak mau kalah. Selain Chelsea, Arsenal, Liverpool dan Manchester United juga dikabarkan tertarik pada pemain yang satu ini.

Namun, satu kendala akan dihadapi Frank Lampard dalam upayanya datangkan Chalov. Pasalnya, pada awal tahun ini pemain muda tersebut teken kesepakatan baru dengan CSKA yang akan berlaku hingga musim panas 2022. Tentunya, akan dibutuhkan upaya besar untuk ‘mencurinya’ dari CSKA.