Chelsea Ngotot Datangkan Frank Lampard Akhir Pekan Ini

Chelsea Ingin Datangkan Frank Lampard Akhir Pekan Ini

Gilabola.com – Chelsea ingin amankan Frank Lampard sebagai manajer pada akhir pekan ini, setelah the Blues tingkatkan pengejaran mereka terhadap pelatih Derby County tersebut.

The Blues belum punya pelatih kepala setelah Maurizio Sarri hengkang dan mengikat kontrak tiga tahun dengan Juventus.

Frank Lampard, 40 tahun, menjadi kandidat nomor satu the Blues untuk menggantikan Sarri musim depan.

Sebelumnya ada nama pelatih Wolves Nuno Espirito Santo, mantan manajer Juventus Massimiliano Allegri dan pelatih Ajax, Erik ten Hag, yang juga dipertimbangkan the Blues untuk menjadi pelatih baru mereka.

Percepat Kedatangan Lampard

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pada Senin (17/6) ini, hirarki Chelsea sepakat untuk mempercepat rencana mereka datangkan Lampard kembali ke Stamford Bridge. Gelandang legendaris the Blues itu sebenarnya masih memiliki sisa kontrak dua tahun di Derby, setelah ia baru saja diangkat sebagai manajer pada Mei lalu.

Dengan adanya sisa kontrak tersebut, berarti The Blues harus bayarkan sejumlah paket kompensasi kepada the Rams.

Sementara itu, Juventus bayarkan dana kompensasi sebesar 7 juta Poundsterling untuk mendaratkan Sarri ke J-Stadium. Kini, diyakini Chelsea harus membayar sekitar 4 juta Pounds untuk transfer Lampard.

The Blues Belum Lakukan Pendekatan

Hari ini Derby County menegaskan, belum ada pendekatan dari The Blues untuk memboyong Lampard ke Stamford Bridge. Klub Championship itu juga menekankan keinginan mereka untuk mempertahankan Lampard bersama mereka.

Lampard memimpin Derby ke final play-off Championship akhir musim lalu, yang sayangnya the Rams kalah dari Aston Villa. Lampard dinilai cukup sukses di musim perdananya sebagai manajer klub.

SunSport mengungkapkan, pemilik klub Roman Abramovich berjanji akan memberi waktu pada Lampard untuk tunjukkan eksistennya, kecuali jika ia mengawali karir di bekas klubnya itu dengan awal penuh bencana.

Tak Bisa Datangkan Pemain Baru

Bersama the Blues, Lampard akan mengambil alih skuad yang baru saja kehilangan bintangnya, Eden Hazard, sementara klub juga harus jalani larangan transfer dari Fifa.

Tapi, pengurus klub London barat itu percaya Lampard bisa menanamkan faktor yang menyenangkan di klub, dan berharap bisa membawa pemain muda dengan cara terbaik yang dia mendapatkan dari Mason Mount dan Fikayo Timori di Pride Park.

The Blues tadi malam telah mengucapkan terima kasih kepada Sarri atas jasanya di Stamford Bridge. Klub juga berikan penghormatan penuh pada gaya permainan Sarri-ball pelatih 60 tahun itu.