Chelsea Ingin Frank Lampard Gantikan Maurizio Sarri

Chelsea Ingin Frank Lampard Gantikan Maurizio Sarri

Chelsea tengah bersiap-siap pecat Maurizio Sarri terlepas dari apakah dia memenangkan Liga Europa atau tidak, dan datangkan Frank Lampard sebagai penggantinya.

Pelatih asal Italia itu telah berjuang untuk memenangkan hati penggemar Chelsea, meskipun musim pertama yang kuat bertugas di Stamford Bridge dengan mencapai final di dua kompetisi dan finis ketiga di Liga Premier.

Namun demikian, Sky Sport Italia melaporkan, Chelsea ingin mengubah manajer mereka setelah final Liga Europa dan ingin Lampard mengantarkan era baru.

Mantan gelandang The Blues saat ini sedang merencanakan cara melewati Aston Villa dalam penentuan play-off promosi Derby County di Wembley pekan depan, setelah menikmati musim pertama yang luar biasa di manajemen klub.

Ingin Kembalikan Para Legenda

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pemilik the Blues terkesan dengan cara Lampard membawa dirinya dan diyakini ingin datangkan beberapa pemain legendaris klub kembali ke Stamford Bridge. Selain Lampard, ada Petr Cech yang juga telah ditawari pekerjaan sebagai staf teknis.

Klub Lampard saat ini diperkuat dua pemain pinjaman dari the Blues, yaitu Mason Mount dan Fikayo Tomori. Dengan adanya larangan transfer yang berpotensi menjulang, klub London Barat itu menginginkan seorang manajer yang siap untuk membawa dan mengembangkan pemain muda berbakat mereka dari akademi.

Jody Morris yang menjadi manajer Chelsea U-21 sebelum bergabung dengan Lampard sebagai asistennya di Derby, sebelumnya mengkritik betapa sedikit anak muda yang berhasil naik kelas di Stamford Bridge.

Gantikan Allegri?

Menariknya, Sky Sport Italia melaporkan, Sarri mungkin tidak akan keluar dari pekerjaan untuk waktu yang lama, dengan manajer berusia 60 tahun itu termasuk salah satu pelatih yang bisa mengambil alih posisi pelatih di Juventus.

Si Nyonya Tua mengumumkan, Massimiliano Allegri telah meninggalkan Turin pada akhir musim ini dan mereka memandang Sarri serta Simone Inzaghi sebagai pengganti yang potensial. Sarri diperkirakan lebih senang untuk kembali ke tanah kelahirannya.