Chelsea Jadikan Callum Hudson-Odoi Remaja Termahal di Dunia

Chelsea Jadikan Callum Hudson-Odoi Remaja Termahal di Dunia

Chelsea siap jadikan Callum Hudson-Odoi sebagai salah satu pesepakbola remaja termahal di dunia, untuk mempertahankannya dari kejaran Bayern Munchen.

Bayern Munchen sejak beberapa waktu lalu santer diberitakan ingin mengontrak Callum Hudson-Odoi, pemain muda Chelsea yang baru berusia 18 tahun, pada Januari ini. Tawaran terbaru raksasa Jerman itu berada di kisaran 35 juta poundsterling (Rp639 miliar) – biaya yang luar biasa mengingat Callum Hudson-Odoi belum pernah jadi starter dalam satupun pertandingan Liga Premier.

Pemain remaja itu dipahami tertarik untuk pindah ke Bundesliga, karena dia merasa Bayern Munchen akan memberinya peluang untuk bermain di tim utama secara reguler.

Tapi, Chelsea lakukan satu upaya terakhir untuk mencegah Hudson-Odoi tinggalkan Stamford Bridge bulan ini. Yakni, dengan sodorkan tawaran kontrak baru yang akan membuatnya setara dengan para pemain muda paling berbakat di planet ini.

Beri Tawaran Baru Menggiurkan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Menurut Sportsmail, Chelsea bersedia tawarkan Hudson-Odoi kesepakatan baru senilai minimal 50 ribu Pounds (Rp913 juta) per pekan, yang akan naik hingga 70 ribu Pounds (Rp1,27 miliar) per pekan jika dia memenuhi target tertentu.

Hudson-Odoi yang tumbuh di Wandsworth, saat ini punya penghasilan sebesar 22 ribu Pounds (sekitar Rp400 juta) per pekan.

Yang harus digaribawahi dalam kesepakatan baru yang ditawarkan Chelsea adalah, betapa the Blues bertekad menjaga bintang akademi mereka itu agar tetap berada di Stamford Bridge.

Berasal dari Keluarga Sepakbola

Tapi, apakah kenaikan gaji itu akan cukup bagi Hudson-Odoi untuk mengubah pikirannya agar tak terbang ke Bayern Munchen, hal itu masih harus dicermati lagi.

Hudson-Odoi berasal dari keluarga sepakbola di mana ayahnya, Bismark, pernah bermain untuk tim asal Ghana, Heart of Oak. Sementara saudara lelakinya, Bradley, pernah dekat dengan Fulham. Ayah dan saudara lelaki Hudson-Odoi juga mainkan peranan penting dalam mengelola kariernya.

Sedangkan tawaran terbaru Chelsea untuk Hudson-Odoi, dinilai sangat mengejutkan mengingat betapa minimnya penampilan dan prestasi sepakbola Hudson-Odoi di tim senior the Blues.