Chelsea Nekat Tukar Bintang Barunya dengan Erling Haaland

Gila Bola – Chelsea jajaki kemungkinan pertukaran pemain dengan Borussia Dortmund. Rencananya, The Blues ingin Timo Werner pindah ke klub Bundesliga itu, dan Erling Haaland beralih ke Stamford Bridge.

The Blues tengah mempertimbangkan langkah nekat untuk datangkan striker Dortmund tersebut ke Liga Premier, dan membuat Werner yang baru bergabung pada musim panas tahun lalu kembali ke Jerman.

Harus diakui, Werner memang cukup kesulitan jalani karir sepak bolanya di Inggris. Sejak datang tahun lalu, ia baru mencetak lima gol dalam 28 penampilannya di kompetisi sepak bola teratas Inggris tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Penampilan penyerang muda tersebut bahkan belum membaik sejak Chelsea datangkan Thomas Tuchel pada bulan Januari, hingga masa depannya di klub London Barat itupun dipertanyakan.

The Blues menyatakan akan mencari penyerang tengah yang baru musim panas mendatang. Klub itu juga diketahui sudah lama mengincar Haaland yang tampil gemilang di Dortmund.

Menurut laporan Football Insider yang dilansir Four Four Two, the Blues siap menyusun proposal penuh sensasi yang akan melibatkan Werner. Langkah itu diyakini akan membuat mereka melibatkan pemain internasional Jerman tersebut, untuk datangkan Haaland, dengan kesepakatan apapun.

Untuk Haaland, Chelsea juga akan diharuskan membayar biaya transfer untuk salah satu dari pemain yang paling dicari di dunia sepak bola saat ini tersebut. Namun, dengan melibatkan Werner, mereka diyakini bisa membayar ongkos yang lebih murah.

Erling Haaland sendiri diketahui menjadi bidikan banyak klub besar Eropa, dan The Blues siap luncurkan proposal itu untuk mengalahkan lawan-lawan mereka.

Sudah Muncul Gelagat akan Hengkang dari Stamford Bridge

Sebelumnya diberitakan, Timo Werner yang baru bergabung Stamford Bridge musim panas lalu dari RB Leipzig senilai Rp 901 Milyar diberitakan bisa keluar dari klub London barat itu pada musim panas, setelah ia baru bergabung selama 12 bulan.

Werner memang menjadi salah satu properti panas selama musim panas tahun 2020, setelah ia berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu striker terbaik dunia di Bundesliga. Di klub lamanya, Werner berhasil mencetak 34 gol dalam 45 penampilannya di semua kompetisi, termasuk 28 gol dalam 34 laga di Liga Jerman.