Chelsea Jangan Berharap Banyak pada Gonzalo Higuain, Ini Faktanya

Chelsea disarankan tak terlalu berharap pemain barunya, Gonzalo Higuain, akan menjadi mesin gol dan mendongkrak prestasi the Blues di paruh ke dua musim ini. Pasalnya, koleksi gol pemain Argentina itu menunjukkan penurunan di setiap musimnya.

Gonzalo Higuain kini telah resmi membela Chelsea setelah the Blues menyelesaikan kontrak peminjamannya dari Juventus. Striker berusia 31 tahun yang telah mencetak 237 gol liga dalam 423 penampilan di sepanjang karirnya hingga saat ini, pindah dengan status pinjaman hingga akhir musim dengan kewajiban membelinya pada musim panas mendatang.

Tapi, menurut ulasan talkSPORT, Gonzalo Higuain mungkin tidak sebagus yang terlihat di permukaan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Higuain pernah mencetak 36 gol Serie A yang mengesankan untuk Napoli pada musim 2015/16. Koleksi ini membuat Higuain raih penghargaan Capocannoniere – penghargaan Golden Boot dari liga utama Italia – dan setara dengan koleksi bintang Torino, Gino Rossetti, pada musim 1928/29 – musim sebelum Serie A diperkenalkan dalam format saat ini.

Higuain Tak Produktif Lagi Setelah Cetak 36 Gol di Napoli

Setelah menandatangani pemain itu, pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengatakan ‘Higuain mampu mencetak 30 gol di setiap musim’. Faktanya, Higuain belum produktif mencetak gol lagi, sejak ia bukukan 36 golnya tersebut.

Bahkan Higuain menunjukkan tanda-tanda penurunan secara bertahap, yang kemungkinan alarmnya akan berdering di Stamford Bridge. Terutama mengingat kemungkinan biaya transfer dan upah yang diberikan ketika mereka teken kontraknya secara permanen.

Tren koleksi gol Higuain dinyatakan talkSPORT telah alami penurunan sepertiga di setiap musim. Ini berarti, dia diproyeksikan hanya akan mencetak 11 gol liga untuk seluruh musim 2018/19.

Mungkin Cuma 5 Gol Saja untuk Chelsea

Mengingat Higuain kini sudah sarangkan enam gol, Chelsea kemungkinan hanya akan dapatkan lima gol lagi dari striker baru mereka ini. Torehan gol Higuain ini bahkan bisa turun menjadi hanya tujuh gol musim depan.

Betapa suksesnya Higuain, tapi koleksi jelas menurun. Hal ini bisa mengkhawatirkan bagi The Blues, dalam upaya mereka untuk masuk empat besar Liga Premier di akhir musim ini.