Chelsea Jelaskan Kenapa Kontrak Kepa Sampai Tujuh Tahun

Berita Transfer, Kepa Arrizabalaga, Chelsea
Berita Transfer - Panjangnya masa kontrak Kepa Arrizabalaga membuat banyak pihak penasaran.

Gilabola.com – Klub Liga Inggris Chelsea akhirnya bersedia jelaskan kenapa mereka kontrak Kepa Arrizabalaga sampai tujuh tahun. Chelsea sendiri sudah resmi mendatangkan Kepa dari Athletic Bilbao.

Chelsea mantap meresmikan kedatangan Kepa Arrizabalaga (23 tahun) dari kubu Bilbao pada Kamis (9/8/2018) waktu setempat. Pengumumannya juga tidak lama setelah The Blues mengalah untuk melepasbebaskan Thibaut Courtois ke kubu Real Madrid.

Kepa Arrizabalaga sendiri jadi datang setelah klausul rilisnya yang mencapai 80 juta euro akhirnya bisa ditebus. Otomatis sang pemain menjadi kiper termahal di dunia juga saat ini, mengalahkan harga kiper baru Liverpool, siapa lagi kalau bukan Alisson Becker.

BACA:  Chelsea Punya Tekanan Jadi Juara, Arsenal Pasrah

Chelsea dikabarkan tak ragu langsung memberikan kontrak berdurasi tujuh tahun untuk sang pemain kinyis-kinyis. Jelas durasi masa bakti yang panjang untuk pemain yang baru didatangkan. Dunia media sosial ikut geger dengan masalah sederhana ini.

Advertisement
OLE777
OLE777

Tak ingin terlalu membuat bertanya-tanya publik, Direktur Chelsea Marina Granovskaia sendiri tegaskan jika Kepa sudah lama dipantau oleh klub. Kontrak berdurasi tujuh tahun sengaja diberikan karena klub yakin kiper itu pasti bisa mendatangkan kesuksesan di musim terbaru.

BACA:  Juventus Berpeluang Duluan Dapatkan Matthijs de Ligt

“Kepa itu adalah talenta yang sudah kami kagumi sejak lama dan kami sangat gembira dengan kedatangannya saat ini. Dia juga telah bisa menunjukkan kualitas dan konsistensi yang luar biasa dan akan menjadi bagian besar dari keberhasilan Chelsea di tahun-tahun berikutnya ya,” jelas Granovskaia melalui situs resmi klub.

“Kontrak jangka panjangnya juga jadi mencerminkan keyakinan yang kami punya kepada dirinya dan kami siap sambut masa depan untuk musim mendatang dengan rasa optimismtis yang sangat besar,” lanjutnya.

BACA:  Manchester United Segera Tuntaskan Kontrak De Gea dan Rashford

Sang kiper artinya kini menjadi rekrutan ketiga Chelsea di bursa transfer usai mendatangkan Jorginho dan Robert Green. Lantas, apakah sang kiper benar akan meroket karirnya di Chelsea?