Chelsea Jual ENAM Pemain Bintang Demi Pulangkan Lukaku

Gilabola.com – Chelsea akan menjual hingga ENAM pemain, termasuk Tammy Abraham, demi datangkan lagi Romelu Lukaku ke Stamford Bridge.

Tak diragukan lagi, musim ini akan menjadi musim terakhir bagi Abraham di klub yang sudah dibelanya sejak ia masih kanak-kanak itu. Bersama lima bintang The Blues lainnya, ia akan dikorbankan untuk membiayai transfer Lukaku, yang saat ini masih berstatus pemain Inter.

The Blues sendiri saat ini masih disibukkan dengan persiapan final Liga Champions melawan Manchester City yang akan digelar di Lisbon, Portugal, pada 30 Mei 2021. Namun pemilik klub Roman Abramovich sudah siap mendukung Thomas Tuchel untuk langsung bergerak di bursa transfer musim panas ini, dan membawa The Blus menjadi klub penantang gelar Liga Premier musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pelatih asal Jerman itu secara dramatis berhasil meningkatkan permainan Chelsea, dan memperbaiki catatan pertahanan The Blues sejak ia datang menggantikan Frank Lampard pada bulan Januari. Namun, di lini serang, Tuchel ingin datangkan beberapa tambahan pemain.

Gelandang internasional Italia, Jorginho, saat ini menjadi top skorer The Blues di kompetisi sepak bola papan atas Inggris musim ini dengan tujuh gol. Statistik itu meyakinkan Tuchel bahwa ia harus memprioritaskan kedatangan seorang striker saat bursa transfer dibuka kembali bulan depan.

Channel Gilabola di Youtube

Bintang Tottenham, Harry Kane dan pemain andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland, pun sama-sama masuk dalam daftar transfer Tuchel. Namun menurut The Sunday World, seperti yang dilansir The Sun, Abramovich ‘ingin’ membujuk Lukaku tinggalkan Inter dan kembali ke London Barat, karena dia menjadi salah satu ‘striker favoritnya’.

Pemain internasional Belgian itu sempat habiskan tiga tahun di Stamford Bridge, tapi kemudian dipinjamkan ke klub lain setelah ia nyaris tak pernah dimainkan pelatih Chelsea ketika itu, Jose Mourinho, hingga akhirnya hengkang ke Everton di tahun 2014.

Kini, mantan bintang Manchester United itu baru saja membantu Inter Milan memenangkan gelar Serie A, meskipun Nerazzurri kini kembali bergejolak setelah Antonio Conte tinggalkan klub tersebut.

The Blues pun menyatakan, mereka siap untuk tingkatkan pendapatan mereka demi datangkan sejumlah pemain besar.

Adapun ke enam pemain yang akan dilepas Chelsea adalah Kepa Arrizabalaga, Callum Hudson-Odoi, Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek dan seperti sudah disebutkan, Tammy Abraham. Mereka dinilai akan meningkatkan dana segar yang akan digunakan untuk mendukung rencana transfer Tuchel.

Masa depan Abraham di Stamford Bridge memang kian tak jelas setelah ia terus-menerus mendekam di bangku cadangan, bahkan tak masuk dalam skuad The Blues saat mereka dikalahkan Leicester City di final Piala FA belum lama ini.

Hal itu terlepas dari keberadaan Abraham yaang masih menjadi top skorer The Blues di semua kompetisi musim ini dengan 12 gol, walaupun ia tak diandalkan Tuchel.

Sedangkan Kepa, posisinya anjlok sejak awal tahun ini dan klub tampaknya senang mereka bisa dapatkan kembali dana besar yang pernah mereka gelontorkan saat datangkan kiper asal Spanyol itu dari Athletic Bilbao. Lalu Loftus-Cheek, pemain ini bahkan telah dipinjamkan ke Fulham sejak tahun 2020, sementara Barkley dibuang ke Aston Villa.

AHABET
AHABET