Chelsea Kalah Dramatis di West Ham, Man City dan Liverpool Siap Kuasai Puncak Premier League

Dalam beberapa jam lagi Sabtu malam, kita akan melihat perebutan tahta Premier League antara Manchester City dan Liverpool setelah Chelsea kalah di kandang West Ham dan dengan demikian kehilangan tiga poin penting.

Dua kali pasukan David Moyes tertinggal oleh gol-gol dari skuad Thomas Tuchel dan dua kali pula mereka menyusul untuk menyamakan skor, sebelum pada saat-saat terakhir menghabisi semua poin tersisa dari sang pemimpin klasemen Liga Inggris itu.

Sepertinya ada yang salah dengan lini belakang Chelsea. Ini adalah untuk pertama kalinya mereka kebobolan gol lebih dari satu dalam sebuah laga kompetitif. Terakhir kali gawang the Blues kemasukan multiple goals adalah saat menelan kekalahan 2-1 di kandang Aston Villa pada bulan Mei 2021. Dua gol yang masuk ke gawang Edouard Mendy pada waktu itu dicatatkan oleh Bertrand Traore dan Anwar El-Ghazi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tak ada yang menyangka bahwa skuad Tuchel akan kebobolan tiga gol sekaligus tadi malam, terutama setelah aksi menakjubkan dari bekas bek PSG, Thiago Silva. Pemain Brasil itu mencetak gol pertama Chelsea dari sebuah sundulan kepala yang memantul satu kali di atas lapangan sebelum menerpa sisi kiri gawang Lukasz Fabianski. Selang satu menit kemudian Thiago menyelamatkan gawangnya dengan menyapu sebuah serangan dari Coufal Vladimir.

Gol itu kemudian dibalaskan oleh Manuel Lanzini dari titik penalti usai kiper Edouard menjatuhkan satu pemain the Hammers. Tapi tim tamu kembali unggul melalui sepakan Mason Mount. Pemain muda ini adalah juga penyedia assist gol pertama saat mengambil sepak pojok yang disundul Thiago Silva.

Ketika semua orang yakin Chelsea akan menang, datanglah Jarrod Bowen menyambar umpan dari Coufal di tepi kotak penalti. Apakah sang kiper Senegal seharusnya bisa tampil lebih baik? Ya, positioningnya seharusnya lebih baik untuk gol Bowen, terutama karena ia menduduki urutan kedua kiper terbaik dalam penghargaan Lev Yashin 2021 setelah Gianluigi Donnarumma.

Jantung Tuchel seolah mau copot dari tempatnya saat pada menit 75 Bowen kembali melepaskan serangan ke gawang Edouard, yang beruntung meleset di sisi gawang karena terlalu terburu-buru. Itu mungkin peluang emas terakhir dari West Ham United. Jantung sang pelatih Chelsea beneran copot saat melihat pemain pengganti Arthur Masuaku asal Republik Demokratik Kongo menjebol gawang tim tamu pada menit 87.

Dengan kekalahan maka the Citizens dan the Reds berpotensi menghapus jejak warna biru di puncak klasemen Premier League dengan kemenangan mereka masing-masing di Watford dan di Wolves. Koleksi poin skuad Jorginho dan kawan-kawan (33) dalam jarak tembak City (32) dan Liverpool (31).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO