Chelsea Kalahkan West Ham, Thomas Tuchel Kini Catat Beberapa Rekor Sekaligus!

Gilabola.com – Kemenangan Chelsea atas Newcastle United tak hanya berharga bagi klub untuk harapan mereka finish di empat besar musim ini, tapi juga memberikan manajer mereka Thomas Tuchel beberapa rekor mentereng yang layak dibanggakan.

Thomas Tuchel telah membuat sejarah sebagai manajer Chelsea pertama yang tak terkalahkan di 10 laga tandang di semua kompetisi secara beruntun usai kemenangan mereka atas West Ham United di Stadion London pada Sabtu (24/4) malam WIB.

Tak hanya itu, manajer Jerman itu juga menjadi manajer kedua dalam sejarah Premier League yang tetap tak terkalahkan dalam 10 pertandingan tandang pertamanya di semua kompetisi dengan sebuah klub, setelah Claudio Ranieri melakukannya bersama Leicester City di tahun 2015 (11 laga).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

The Blues membuat perubahan di ruang ganti pada bulan Januari, dengan legenda klub Frank Lampard harus mengakhiri 1,5 tahun pekerjaannya di Stamford Bridge usai serangkaian hasil mengecewakan dan dia digantikan oleh mantan bos Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain.

Thomas Tuchel telah membuat dampak yang luar biasa sejak itu, dengan manajer berusia 47 tahun itu membawa Chelsea kini menduduki urutan keempat klasemen sementara Premier League, lolos ke final Piala FA, serta berada di semifinal Liga Champions.

Channel Gilabola di Youtube

Kini kemenangan 0-1 atas West Ham di Stadion London membawanya menjadi manajer The Blues pertama yang tak terkalahkan di 10 laga tandang di semua kompetisi yang meliputi melawan Southampton, Liverpool, Leeds, Crystal Palace (Premier League), Barnsley (Piala FA), serta Atletico Madrid dan Porto (Liga Champions).

Selain itu, kemenangan 0-1 ini juga berarti menjadi clean sheet ke-10 Chelsea hanya dalam pertandingan ke-14 mereka di Liga Inggris di bawah asuhan Thomas Tuchel, menyamai rekor tercepat manajer yang mencatat 10 clean sheet dalam sejarah Premier League yang sebelumnya dilakukan Luiz Felipe Scolari yang juga mencapai prestasi ini dalam 14 pertandingan pada tahun 2008.

AHABET
AHABET