Chelsea Kehilangan, Kaptennya Serius Pertimbangkan Pindah ke Barcelona

Chelsea benar-benar bakal kehilangan sang kapten setelah Cesar Azpilicueta serius mempertimbangkan untuk pulang ke negaranya dan bergabung dengan Barcelona.

Gilabola.com –  Bursa transfer musim panas memang masih jauh, tapi rumor mengenai kepindahan sejumlah bintang di akhir musim ini terus mengemuka. Salah satunya, ketertarikan Barcelona pada veteran lini belakang The Blues tersebut.

Pemain serba bisa berusia 32 tahun itu tengah lakoni beberapa bulan terakhir dalam kontraknya bersama klub jawara Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub tersebut. Dan, menurut laporan terbaru dari The Times, seperti yang dilansir Barca Universal, dia sedang mempertimbangkan dengan serius prospek kembali ke negara asalnya, Spanyol, setelah Barca tertarik padanya.

Azpilicueta segera merampungkan karirnya yang telah berjalan selama 10 tahun di Chelsea, dan sudah menjadi sosok yang dihormati di klub itu. Sementara The Blues ingin memperpanjang kontraknya, mantan bintang Marseille itu malah belum lakukan pembicaraan formal terkait kesepakatan barunya dengan tim London Barat tersebut.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Azpilicueta telah memenangkan semua trofi yang diinginkan sebuah klub sepak bola bersama Chelsea, setelah ia ikut mengangkat trofi Piala Dunia Antar Klub di awal bulan ini. Dia juga ikut membawa The Blues meraih dua trofi Liga Europa, dua gelar Liga Premier, sebuah Piala Liga, sebuah Piala FA maupun Piala Super Eropa.

Dengan demikian, menurut laporan tersebut, jika Azpilicueta memutuskan inilah waktu yang tepat baginya untuk pindah ke babak baru dalam karirnya, maka hal itu akan dilakukannya dengan restu klub. Dan, Barcelona pun tampil sebagai klub yang tertarik mengamankan jasanya musim depan.

Tim Catalan itu santer dikabarkan ingin datangkan bek kanan baru pada musim panas mendatang, karena kontrak Dani Alves akan segera berakhir. Sementara bintang muda Sergino Dest kemungkinan besar akan dijual Blaugrana di bursa transfer mendatang.

Mengenai usia, pengalaman dan kepemimpinan yang dimiliki Azpilicueta akan menjadi tambahan yang bagus bagi Barca, bahkan walaupun klub itu kemungkinan hanya ingin mengontraknya untuk jangka pendek.

Sejumlah laporan yang berkembang mengklaim, Blaugrana sudah sodorkan tawaran untuk bek veteran Chelsea tersebut, dan pembicaraannya masih dilakukan, meskipun belum diputuskan. Jika hal itu benar, maka hal itu akan menjadi langkah yang cerdik bagi Xavi Hernandez dan rekan-rekannya.

BANDARTOGEL77