Chelsea Kejar Posisi Empat Besar Saat Menjamu West Ham

Chelsea Kejar Posisi Empat Besar Saat Menjamu West Ham

Gilabola.com – Chelsea mengejar tantangan finish di posisi empat besar saat mereka menjamu West Ham United, Selasa (9/4) dinihari nanti.

The Blues naik ke posisi lima pada pertengahan pekan lalu, setelah pelatih Maurizio Sarri lakukan perubahan dalam skuadnya dan berhasil menang telak 3-0 atas Brighton.

Tamu berikutnya di Stamford Bridge, West Ham United, tim yang saat ini bertengger di peringkat 11 yang sebelumnya kalah 0-2 dari Everton akhir pekan lalu.

Dalam laga kontra Brighton, Ruben Loftus-Cheek tampil mencengangkan dengan koleksi satu golnya. Tapi, keberadaan pemain muda Inggris ini di skuad Chelsea dinihari nanti akan sangat tergantung pada kondisi cedera punggung yang sudah lama dialaminya.

Alonso dan Pedro Kembali Bermain

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sarri tak mendapat jaminan bahwa pemain berusia 23 tahun itu, atau penyerang remaja Callum Hudson-Odoi akan kembali dapatkan posisi mereka di skuad inti. Namun, Sarri memang berniat untuk tetap menjaga skuadnya tampil segar.

Marcos Alonso bisa kembali bermain setelah ia alami cedera hamstring. Begitu juga dengan Pedro yang diharapkan fit setelah ia alami masalah otot.

Sementara itu pemain muda asal Belgia, Ethan Ampadu, masih harus berjuang untuk pulih setelah ia alami masalah punggung. Hal serupa juga dialami Marco van Ginkel yang sudah lama absen akibat masalah lutut.

The Blues Pernah Kalah dari West Ham di Kandang

Sedangkan dari kubu West Ham United, pelatih Manuel Pellegrini mendapat dorongan besar dengan kembalinya Felipe Anderson, Samir Nasri dan Ryan Fredericks. Tapi sayangnya, hanya Anderson yang diperkirakan bisa jadi starter.

West Ham dipastikan belum akan diperkuat Andy Carroll, Jack Wilshere, Andriy Yarmolenko, Carlos Sanchez dan Winston Reid.

Sejauh ini Chelsea belum pernah kalah dalam pertandingan kandang melawan West Ham United, bahkan sejak 2002 lalu. Kali ini, The Blues tentunya tak akan mau kalah demi amankan posisi mereka di zona kualifikasi Liga Champions.

Kemenangan dinihari nanti mungkin tak akan benar-benar meredam tekanan terhadap Sarri. Tapi, itu bisa menjadi pendorong rasa kepercayaan diri skuad the Blues jelang leg pertama perempat final melawan Slavia Prague dan laga tandang ke Liverpool.

Hudson-Odoi Starter Lagi?

Callum Hudson-Odoi diperkirakan akan kembali ke bench untuk laga kandang  melawan West Ham ini, setelah ia memulai debutnya sebagai starter di Liga Premier dalam laga melawan Brighton.

Hudson-Odoi bermain selama dua kali 45 menit dalam laga yang dimenangkan the Blues 3-0 itu, hingga the Blues berhasil hidupkan kembali harapan mereka di Liga Champions. Sementara, Gonzalo Higuain harus menjadi pemain pengganti yang tak bermain di laga tersebut.

Kedua tim tercatat sudah bertemu dalam 45 pertandingan di era Liga Premier, di mana the Blues bukukan 24 kemenangan dan West Ham hanya 12 kali menang. Kedua tim sudah sembilan kali bukukan hasil imbang.