Chelsea Kelelahan, Thomas Tuchel Tak Sabar Ingin Istirahat

Chelsea hanya menang satu kali dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Premier dan pelatih Thomas Tuchel pun menegaskan timnya butuh rehat usai ditahan imbang Brighton 1-1, Rabu (19/1) dini hari.

Gilabola.com – Setelah hanya sekali menang di tujuh laga terakhir, tampaknya secara realistis harapan The Blues untuk merebut gelar juara musim ini sudah berakhir.

Tuchel pun menyalahkan kondisi kelelahan sebagai penyebab hasil imbang 1-1 yang dibukukan skuad London Barat itu di kandang Brighton. Berkat hasil imbang ini, The Blues masih tertahan di urutan ketiga, dan lebih berharap bisa menutup musim ini di empat besar.

Pertandingan yang digelar di Falmer Stadium itu menjadi pertemuan ke dua The Blues dengan Seagulls dalam 20 hari terakhir, dan Chelsea gagal memimpin.

Tim tamu sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Hakim Ziyech di menit ke-28, yang mengejutkan kiper Robert Sanchez di bawah mistar gawang Brighton. Namun, sundulan kepala Adam Webster akhirnya membuat Brighton berhasil amankan satu poin di kandang sendiri.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

“Anda bisa melihat kami kelelahan secara mental dan fisik,” tandas Tuchel setelah pertandingan ke-15 The Blues, terhitung sejak awal Desember 2021, seperti dilansir First Post.

“Kita tahu, mereka dipersiapkan dengan baik, mereka punya lebih banyak waktu dan sedikit pertandingan saat mempersiapkan pertandingan ini,” tambah pelatih Chelsea asal Jerman tersebut.

Selanjutnya, tim London Barat itu akan menjamu Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini – pertandingan liga terakhir mereka menjelang jeda internasional pada akhir bulan ini dan gelaran Piala Dunia Antarklub bulan depan.

Tuchel berharap, dia bisa memberi skuadnya waktu rehat, katrena harus kembali dalam kondisi yang lebih kuat di beberapa bulan terakhir musim ini. “Anak-anak butuh beberapa hari istirahat, tak ada solusi lain. Saat ini, sulit untuk bersikap terlalu keras terhadap para pemain kami, karena saya tahu apa yang terjadi,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Chelsea kantongi hasil imbang untuk kedelapan kalinya di musim 2021/22 ini, hingga mereka tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Hasil imbang dini hari tadi juga menjadi kali kelima dari enam head-to-head terbaru Brighton, di mana mereka berhasil menahan imbang The Blues. Empat dari lima pertandingan lainnya sebelum ini Рmulai dari saat ini hingga bulan Januari 2020, juga berakhir dengan hasil imbang.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!