Chelsea Kembali Berjuang Pertahankan Bintang Mudanya

Chelsea Kembali Berjuang Pertahankan Bintang Mudanya

Gilabola.com – Chelsea sekali lagi harus berjuang ekstrakeras mempertahankan bintang mudanya yang saat ini didekati sejumlah klub papan atas Eropa.

Pemain muda berperingkat tinggi the Blues, Samuel Iling-Junior, saat ini tengah terus dipantau tim-tim seperti Bayern Munchen, PSG, Ajax dan Schalke. Apalagi, gelandang yang masih berusia 16 tahun itu telah mendekati akhir kontraknya sebagai pemain muda di Stamford Bridge.

Sejauh ini, The Blues justru ingin memperpanjang masa tinggal pemain remaja tersebut setelah akhir musim ini. Tapi, mereka sekarang harus hadapi kenyataan bisa kehilangan Iling-Junior dengan biaya kompensasi yang kecil.

Menurut laporan Goal yang dilansir SunSport, Schalke dan Ajax telah mengirim pemantau bakatnya untuk menyaksikan sebuah pertandingan tim akademi di kamp latihan the Blues di Cobham, guna memantau targetnya tersebut.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sementara Bayern – selama ini terbukti berhasil memikat para pemain muda Chelsea, sebelumnya sukses menyambar dua pemain the Blues sekaligus; Jamal Musiala dan Bright Akwo Arrey-Mbi, musim panas lalu.

Namun, klub jawara Bundesliga itu gagal meyakinkan Callum Hudson-Odoi untuk pindah musim lalu. Kini, Bayern pun mengidentikkan Iling-Junior mirip seperti Hudson-Odoi yang pernah dimintanya untuk menolak kontrak baru dari Stamford Bridge.

Sementara itu, PSG juga menjadi klub pilihan lain bagi Illing-Junior juga ia bersedia tinggalkan the Blues. Apalagi, Les Parisiens sebelumnya juga berhasil mendaratkan kiper muda tim asuhan Frank Lampard itu, Marcin Bulka, Juli tahun lalu.

Samuel Iling-Junior menjadi bagian dari Timnas Inggris U-17 yang memenangkan Piala Syrenka di Polandia pada September lalu, bersama bintang muda Liverpool, Harvey Elliot, dan pemain bidikann the Blues, Jude Bellingham, yang membela Birmingham City.

Iling-Junior yang bermain di posisi sayap kiri sejauh ini memang masih tinggal di London barat, setelah promosi diberikan pada bintang akademi Reece James, Mason Mount dan Tammy Abraham musim ini.

Namun, pindah ke klub luar negeri bisa menjadi terlalu menarik, karena keajaiban para pemain muda asal Inggris telah menjadi komoditas panas di pasar transfer benua biru menyusul kesuksesan Jadon Sancho yang hengkang dari Manchester City ke Borussia Dortmund.